Mario Gomez Ingin Arema Latihan di Pantai, Tapi..

Arema Latihan di Pantai, Mario Gomez Ingin, Tapi..
Arema latihan di Pantai Balekambang (C) DANI KRISTIAN

Mario Gomez ingin para pemain Arema latihan di pantai dalam waktu dekat. Hal itu diungkapkan sang asisten, Charis Yulianto yang membenarkan, memang ada rencana seperti itu.

Sesi latihan perdana Arema baru akan digelar Kamis (16/1/2020) sore di Stadion Gajayana atau Stadion Kanjuruhan. Gomez dan rombongan asisten pelatih asing lainnya juga dijadwalkan baru tiba di Malang, Rabu (15/1/2020) petang.

Biasanya Arema latihan di pantai untuk menggenjot fisik para penggawa Singo Edan. Latihan ini menurut Charis cocok dilakukan di pra-musim seperti ini.

“Coach Gomez sempat menanyakan ke saya tentang pantai di Malang, cuma belum tahu kepastiannya kapan. Kami masih harus berkoordinasi dengan pelatih fisik juga,” ungkap Charis kepada WEAREMANIA.

Sudah Punya Program Alternatif

Menunggu kejelasan program latihan di pantai, tim pelatih sebenarnya sudah punya program alternatif. Mereka bakal menggelar pemusatan latihan (TC) di Kota Batu untuk pemain Arema.

Rencananya, para penggawa Singo Edan bakal digiring tim pelatih menjalani TC di Kusuma Agrowisata Batu. TC ini dijadwalkan bakal digelar selama enam hari, masuk pada 19 Januari 2020 dan keluar 25 Januari 2020.

“Sementara, kemungkinan kami TC di Batu dulu. Rencana awalnya minimal TC selama 10 hari, tapi di tanggal 25 Januari kami harus keluar Agro, karena kabarnya dipakai tim Persipura (Jayapura) sampai 26 Pebruari. Solusinya, kemungkinan kami akan tetap di Batu, tapi mencari alternatif tempat yang lain,” imbuhnya.

Garis Besar Target TC Arema

Meski hanya digelar dalam waktu singkat, tim pelatih Arema punya target jelas. Secara garis besar, Charis Yulianto membeberkannya.

“Kami sudah membicarakan hal ini dengan Coach Gomez. Yang paling utama adalah membangun kondisi fisik, mental dan karakter para pemain Arema,” pungkas pelatih yang mengakhiri karier di Arema pada kompetisi musim 2011-2012 tersebut.