Pelatih Arema Ungkap Alasan Nyepi ke Pantai Balekambang

Pelatih Arema Ungkap Alasan Nyepi ke Pantai Balekambang

Arema menggelar sesi latihan spesial di Pantai Balekambang, Kabupaten Malang, Jumat (11/10/2019) sore. Pelatih Arema, Milomir Seslija ungkap alasan timnya nyepi ke pesisir selatan Kabupaten Malang tersebut.

Seperti sebelumnya, penggawa Singo Edan menjalani latihan di bagian paling timur Pantai Balekambang. Mereka menjalani lima sesi latihan fisik di permukaan pasir yang menanjak.

Tercatat, ada enam pemain yang absen dalam sesi latihan ini. Selain Dendi Santoso, Hanif Sjahbandi, dan Muhammad Rafli yang ada di Timnas Indonesia, ada Hamka Hamzah, Arthur Cunha, dan Agil Munawar yang masih pemulihan cedera.

“Memang latihan fisik ini berat bagi pemain, tapi saya pikir mereka menikmatinya. Terbukti mereka tersenyum, saling bercanda, meski tetap serius berlatih. Kami berlatih di pantai memang mencari suasana baru, yang beda dari latihan biasanya,” kata pelatih yang akrab disapa Milo itu.

Demi Menjalin Kebersamaan

Milo juga punya tujuan lain menggelar sesi latihan khusus di Pantai Balekambang ini. Baginya, menjalin kebersamaan antar personel tim lebih utama.

Hal itu terlihat ketika seluruh pelatih, pemain, offisial tim, bahkan awak media makan bersama usai sesi latihan. Suasana tawa canda mewarnai sesi ini.

“Tentu menyenangkan bisa makan bersama seluruh personel tim. Menjalin kebersamaan ini penting, karena ini kunci solidnya sebuah tim. Harapannya kebersamaan ini terbawa ke lapangan saat tim bertanding,” imbuh pelatih asal Bosnia ini.

Pindah Sore Hari

Jika sebelumnya Arema berlatih di Pantai Balekambang pagi hari, kali ini mereka berlatih sore hari. Milo punya alasan khusus untuk hal ini.

“Karena ini hari Jumat, maka kami berpikir sebaiknya berlatih sore hari. Jika pagi hari mungkin sebagian pemain akan terkendala ibadah (Sholat Jumat),” tandasnya.