Arema Lepas Utam Rusdiyana ke PSG

Arema Lepas Utam Rusdiyana ke PSG
Utam Rusdiyana (C) DANI KRISTIAN

Jelang bergulirnya Liga 1 2021-2022, manajemen Arema lepas Utam Rusdiyana ke PSG Pati, klub milik Atta Halilintar. Kedua klub sudah menjalin komunikasi mengenai kepindahan pemain berposisi kiper tersebut.

Utam yang sudah dikontrak Arema selama satu musim jelang bergulirnya Piala Menpora 2021 lalu sudah tak tampak dalam sesi latihan Senin (14/6/2021) sore. Jika dilepas ke PSG tentunya kepindahannya dengan status pemain pinjaman.

Baru-baru ini, Atta dan istrinya, Aurel Hermansyah datang ke Malang untuk menemui Presiden Klub Arema, Gilang Pramana. Media Officer Arema, Sudarmaji menyebut, komunikasi soal Utam ini juga melibatkan tim pelatih PSG.

“Dari pembicaraan terakhir dengan PSG Pati, pelatih kepala dan pelatih kiper setuju untuk mendatangkan Utam Rusdiyana ke PSG,” kata Sudarmaji dalam laman resmi klub.

Arema Lepas Utam Rusdiyana, Si Pemain Setuju

Manajemen Arema pun menjalin komunikasi dengan Utam Rusdiyana terkait rencana kepindahannya. Kiper asli Sidoarjo itu pun setuju dengan rencana Arema.

Jika tetap di Arema, Utam harus bersaing dengan tiga kiper lainnya, yakni Teguh Amiruddin, Kurniawan Kartika Ajie, dan Andryas Francisco. Belum lagi jika rencana Arema mendatangkan satu kiper asing terwujud, maka saingannya bertambah.

“Manajemen Arema juga sudah berkomunikasi dengan Utam soal ini, dia juga sudah mengiyakan ketertarikan PSG Pati,” imbuhnya.

Alasan Utam Ruasdiyana Dilepas

Sudarmaji menambahkan, manajemen Arema tentu punya alasan tersendiri mengapa Utam Rusdiyana dilepas. Alasan kuat melepas kiper yang sudah memperkuat Arema sejak musim 2013 itu pun tak segan diutarakannya.

“Utam adalah pemain kebanggaan Arema. Kami melepasnya agar Utam mendapatkan suasana baru. Sebab, delapan tahun lebih memperkuat Arema. Kami optimistis Utam sukses dengan tim barunya,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.