Arema Mendukung Keputusan Soal Kelanjutan Liga 1 2020

Arema Mendukung Keputusan Soal Kelanjutan Liga 1 2020
Ruddy Widodo (C) AKAIBARA

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah resmi menghentikan Liga 1 2020 sementara waktu hingga batas waktu yang belum ditentukan. General Manager Arema, Ruddy Widodo mengaku mendukung apa pun keputusan dari federasi dan operator liga.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochammad Iriawan sudah menginstruksikan kepada PT LIB untuk menghentikan sementara Liga 1 dan Liga 2. Langkah itu diambil berdasarkan pertimbangan surat edaran Pemerintah RI melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait pendemi virus corona di negeri ini.

Ruddy yang sejak awal lebih setuju kompetisi ditunda daripada terpaksa digelar tanpa penonton mengaku tak masalah dengan keputusan itu. Namun, menurutnya, kompetisi ditunda atau tidak, sebenarnya pihak klub tetap dirugikan.

“Efeknya bukan cuma Arema saja yang merasakan, tapi klub-klub lain juga. Toh ini juga bukan cuma terjadi di Indonesia, tapi di liga-liga di dunia juga mengalaminya,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Arema Mendukung Keputusan dengan Loyal

Ruddy Widodo menegaskan sepakat dengan empat poin usulan klub-klub peserta Liga 1 2020 kepada PSSI dan PT LIB. Pihaknya juga akan mendukung apa pun keputusan PSSI dan LIB dalam merespon usulan tersebut.

Minggu (22/3/2020), para petinggi klub-klub peserta Liga 1 2020 sempat menggelar virtual meeting (pertemuan virtual). Mereka berdiskusi melalui telewicara membahas keptusan penundaan kompetisi hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Pada dasarnya, Arema akan loyal terhadap apa pun keputusan dari PSSI dan PT LIB nantinya,” tegas manajer berkaca mata ini.