Arema Merekrut Caio Ruan karena Tampangnya yang Sangar

Arema Merekrut Caio Ruan karena Tampangnya yang Sangar
Caio Ruan (C) DANI KRISTIAN

Kuncoro menyebut tim pelatih Arema merekrut Caio Ruan untuk lanjutan Liga 1 2020 atas sejumlah pertimbangan. Asisten Pelatih Arema itu berharap, ekspektasinya terhadap si pemain sesuai dengan kenyataan di lapangan.

Sebelumnya, manajemen Arema sebelum pelatih Carlos Oliveira datang, sudah disodori sejumlah nama bek tengah asing oleh agen. Video pemain-pemain itu langsung diberikan kepada tim pelatih.

Berdasarkan penilaian video tersebut, muncullah sosok Caio ini sebagai rekrutan, yang kemudian dilanjutkan melalui proses negosiasi dengan sang agen. Setelah menemui kata sepakat, pemain asal Brasil itu pun ke Malang.

“Dari videonya, kami melihat ada sejumlah keunggulan yang dimiliki Caio. Kami melihat dia punya postur yang tinggi (190 cm), itu membuatnya bagus dalam duel-duel bola atas. Selain itu, pemain ini tenang dan pandai membaca permainan. Dia juga bagus saat melakukan build-up serangan,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Alasan Lain Arema Merekrut Caio Ruan

Selain pertimbangan teknis, Kuncoro juga membeber alasan lain di luar itu mengapa tim pelatih akhirnya memutuskan memilih Caio Ruan. Menurutnya, penampilan pemain 25 tahun tersebut mampu membuat penyerang lawan merasa gentar.

Setidaknya, ekspektasi itu sudah dibuktikannya ketika bertemu dengan si pemain. Meski belum melihat aksinya secara langsung dalam latihan, Kuncoro menilai Caio dengan badannya yang kokoh layak mengawal jantung pertahanan skuad Singo Edan di lanjutan Liga 1 2020.

“Tidak cuma tinggi, lihat saja tampangnya sangar begitu. Saya yakin pemain lawan bakal minder duluan melihat penampilannya. Ini soal mental. Kami butuh sosok bek yang bisa membuat mental lawan jatuh duluan,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.