Arema Ngotot Mendatangkan Pelatih Brasil yang Sudah Deal

Tim Kuda Hitam di Liga 1 2020 Versi General Manager Arema
Ruddy Widodo (C) AKAIBARA

Arema ngotot mendatangkan pelatih Brasil yang sudah deal. Namun, jelang bergulirnya kembali Liga 1 2020, ada sejumlah kendala dalam proses mendatangkannya.

Sebelumnya, General Manager Arema, Ruddy Widodo sudah deal secara lisan dengan si pelatih yang belum pernah melatih di Indonesia, tetapi sudah berpengalaman berkarier di kawasan Asia. Segala urusan teknis sudah beres, tinggal memenuhi regulasi negara yang berhubungan dengan keimigrasian.

Manajer asal Madiun itu memercayakan urusan itu kepada agen si pemain. Ruddy ngotot lantaran yakin si pelatih masih bisa diupayakan agennya untuk bisa masuk ke Indonesia.

“Saat ini kami masih fokus bagaimana bisa mendatangkan pelatih asal Brasil ini. Semoga si agen bisa mendapatkan kemudahan untuk mengurus keperluan yang dibutuhkan,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Arema Ngotot Mendatangkan Pelatih Brasil dengan Tenggat Waktu

Meski ngotot mendatangkan si pelatih, Ruddy Widodo menyebut Arema tetap memiliki tenggat waktu untuk si agen. Setidaknya, pihaknya bakal bersabar hingga awal September mendatang, tepat sebulan sebelum dimulainya lagi Liga 1 2020.

Semula, Ruddy menargetkan si agen bisa membawa calon pelatih Arema ke Malang pada akhir Agustus. Namun, pria berusia 48 tahun itu memahami kesulitan si agen dalam pengurusan izin dari keimigrasian.

“Kalau datangnya mendekati kick off ya susah, Arema yang dirugikan. Mudah-mudahan tidak sampai situ. Sebenarnya, targetnya akhir Agustus atau awal September dia sudah melatih. Kalau lewat itu, kami harus koordinasi lagi dengan direksi Arema adi Jakarta untuk minta arahan penggantinya,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.