Arema Pastikan Kontrak Joseph Refo Habis, Tapi..

Arema Pastikan Kontrak Joseph Refo Habis, Tapi..
Jersey ketiga Arema (C) DANI KRISTIAN

Manajemen Arema pastkan kontrak Joseph Refo sebagai sponsor tim sudah habis. Namun, logo perusahaan investasi global itu masih akan terpampang di jersey Arema di lanjutan Liga 1 2020 mendatang hingga habis musim.

Manajer Bisnis dan Marketing Arema, Yusrinal Fitriandi mengabarkan, kontrak kerja sama antara Arema dan Joseph Refo sudah berakhir sejak Juni 2020 lalu. Hanya saja, pihaknya tak akan melepas logo mereka yang menempel di bagian dada jersey home, away, maupun third Arema.

Menurut Inal, sapaan akrabnya, langkah itu ditempuh pihaknya sebagai konsekuensi atas mandeknya sementara Liga 1 2020. Sejak dihentikan sementara pada pertengahan Maret 2020 lalu, aktivitas sponsorship memang tak berjalan.

“Joseph Refo sudah sejak Juni kemarin kontraknya berakhir, belum ada pembicaraan perpanjangan. Hanya saja, untuk memberikan benefit pengganti kepada mereka yang kemarin berkurang karena kompetisi berhanti, kami izinkan logonya tetap berada di jersey. Kami beri bonus sampai kompetisi selesai,” kata Inal.

Kontrak Joseph Refo Habis, Yang Lainnya Aman

Inal memaparkan, selain Joseph Refo, kontrak sponsor Arema lainnya aman. Indomie, MS Glow, dan Kratingdaeng masih berkomitmen melanjutkan kerja sama musim ini yang molor lantaran kompetisi sempat dihentikan.

Sinyal komitmen dari ketiga sponsor itu didapat Arema setelah ada kepastian Liga 1 2020 dilanjutkan kembali pada 1 Oktober mendatang. Inal menyebut, seluruh sponsor Arema sepakat menyebut hal ini sebagai force majeure yang membuat tak bisa menuntut satu sama lain.

“Untuk benefit yang diberikan Arema fokus pada aktivitas digital, karena aktivitas promo di lapangan yang biasa dilakukan di saat pertandingan tidak bisa dilakukan. Solusinya aktivitas promo secara digital intensitasnya ditambah. Sponsor pun masih melakukan aktivitas syuting promo dengan pemain Arema,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.