Arema Pertimbangkan Pakai Pelatih Fisik Lagi

Arema Petimbangkan Pakai Pelatih Fisik Lagi
Syaiful Indra (C) DANI KRISTIAN

Manajemen Arema pertimbangkan pakai pelatih fisik lagi untuk lanjutan Liga 1 2020. General Manager Arema, Ruddy Widodo menyampaikan hal ini sebagai usulan dari pelatih kepala Carlos Oliveira.

Sebelumnya, Arema pernah menggunakan jasa pelatih fisik asal Serbia, Dusan Momcilovic yang hanya bertahan di putaran pertama Liga 1 2018. Pelatih yang akrab disapa Dule itu didepak pada paruh musim konon lantaran program latihannya yang didominasi menu ala binaraga di pusat kebugaran.

Pada awal musim Liga 1 2020 sebenarnya Arema sudah mengontrak Marcos Gonzalez yang kemudian ikut pelatih kepala Mario Gomez yang hijrah ke Borneo FC setelah tak sepakat skema rekontrak. Pelatih asal Argentina itu disebut-sebut malah merusak kondisi fisik pemain, di mana H-1 sebelum pertandingan masih dihajar latihan fisik.

“Selain mengajukan nama striker asing, Carlos juga meminta ada pelatih fisik. Alasannya, sejauh ini latihan fisik dihandle para asisten, sedangkan Carlos inginnya fokus berdiskusi soal taktik dan strategi dengan mereka, sehingga butuh pelatih fisik khusus,” kata Ruddy.

Alasan Lain Arema Pertimbangkan Pakai Pelatih Fisik Lagi

Ruddy Widodo menjelaskan, ada alasan lain yang melatarbelakangi pihaknya menyetujui usulan pelatih fisik dari Carlos Oliveira sang pelatih. Menurutnya, ada sesuatu yang mendesak, sehingga Arema butuh pelatih fisik.

Menurutnya, jadwal lanjutan Liga 1 2020 bakal sangat padat. Terlebih ada penundaan selama satu bulan ke depan lantaran belum mendapatkan izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“Ada benarnya perkataan Carlos tersebut, makanya kami upayakan mendatangkan pelatih fisik. Dengan adanya pelatih fisik, pelatih kepala dan asisten pelatih bisa lebih fokus memikirkan taktik dan strategi tanpa perlu menghandle fisik pemain sendiri,” imbuh pria berkaca mata ini.

Bukan Sekadar Pelatih Fisik

Ruddy Widodo menegaskan, yang didatangkan Arema kali ini bukan sekadar pelatih fisik. Ada persyaratan khusus yang diajukannya kepada yang bersangkutan.

“Berdasarkan pengalaman dua pelatih fisik sebelumnya, kami ingin mendatangkan pelatih fisik yang nenar-benar mengerti kultur dan kebiasaan pemain di Indonesia. Kami tidak ingin kehadiran pelatih fisik ini membawa masalah yang sama dengan yang sebelum-sebelumnya,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.