Arema Pinjamkan Pemain, Dua-Tiga Nama Mencuat

Arema Pinjamkan Pemain, Dua-Tiga Nama Mencuat
Vikrian Akbar dan Ganjar Mukti (C) DANI KRISTIAN

Manajemen Arema segera pinjamkan dua-tiga pemain ke tim lain. General Manager Arema, Ruddy Widodo menyebut keputusan itu merupakan salah satu hasil evaluasi teknis tim pelatih yang dipimpin Mario Gomez usai timnya terhenti di babak semifinal Piala Gubernur Jatim (Jawa Timur) 2020.

Dari evaluasi yang disampaikan tim pelatih Arema, menurutnya ada dua-tiga pemain yang penampilannya dinilai kurang memuaskan di Piala Gubernur Jatim 2020. Ajang pramusim itu memang dipakai Gomez untuk melihat kemampuan pemainnya.

Arema sendiri gagal melaju ke babak final setelah di laga semifinal kalah 2-4 dari Persebaya Surabaya (18/2/2020) di Stadion Gelora Soepriadi, Kota Blitar. Secara keseluruhan, dari empat laga yang dilakoni di turnamen tersebut, skuad Singo Edan menuai hasil dua kali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

“Secara teknis sudah ada evaluasi dari tim pelatih. Akan ada dua-tiga pemain yang akan dipinjamkan. Menurut tim pelatih, daripada mungkin tidak masuk skema main, karena sepertinya mereka belum bisa mengikuti gaya bermain Coach Gomez,” ujar Ruddy.

Arema Pinjamkan Pemain Berposisi Winger dan Fullback

Hasil dari evaluasi tim pelatih, Ruddy Widodo menyebut pihaknya akan meminjamkan pemain di dua posisi. Dua posisi itu adalah winger dan fullback yang menurut Mario Gomez kurang memuaskan.

Kabar yang mencuat, nama-nama pemain yang akan dipinjamkan itu di antaranya adalah Ganjar Mukti, Pandi Lestaluhu, dan Alfin Tuasalamony. Namun, Ruddy sendiri belum mau membeber nama-nama pemain yang dimaksud.

“Yang jelas, tim pelatih belum puas dengan pemain di posisi winger kiri dan fullback kanan. Kami juga sudah berkomunikasi dengan sejumlah klub yang mungkin bisa menampung mereka,” imbuhnya.

Datangkan Dua Pemain Trial Berposisi Fullback

Sebagai pengganti pemain yang dipinjamkan itu, Ruddy Widodo sudah menerima permohonan tim pelatih Arema untuk mendatangkan pemain baru. Rencananya, dalam dua hari ke depan, sesi latihan Arema bakal kedatangan dua pemain seleksi di posisi fullback.

“Besok dan lusa Arema akan kedatangan pemain berstatus trial, satu dari Papua dan satu dari Bandung. Semuanya di posisi fullback,” pungkas manajer berkaca mata ini.