Hasil Pertandingan Persebaya Surabaya vs Arema FC: 4-2

Persebaya Surabaya vs Arema FC di babak semifinal kedua Piala Gubernur Jatim
Persebaya Surabaya vs Arema FC di babak semifinal Piala Gubernur Jatim (C) Dani Kristian

Laga antara Persebaya Surabaya vs Arema FC di babak semifinal kedua Piala Gubernur Jatim (Jawa Timur) 2020, Selasa (18/2/2020) sore. Bermain di Stadion Gelora Soeprijadi, Kota Blitar, skuad Singo Edan gagal menuju ke babak final setelah kalah dengan skor akhir 4-2

4 - 2
Waktu Selesai

Detail

TanggalTimeLigaMusimWaktu SelesaiPenonton
18 Februari 202015:30PGJ202090'-

Perangkat Pertandingan

WasitAsisten Wasit 1Asisten Wasit 2Wasit Cadangan
Fariq HitabbaI Gede SelametBeni AndrikoDwi Purba Adi

Jalannya Babak Pertama

Arema membuka keunggulan di menit ketiga lewat gol Johan Farizi. Berawal dari sepakan bebas Oh In-kyun yang mampu dihalau kiper Rivky Mokodompit, bola kembali disepak In-kyun. Bola liar tepisan Rivky disambar Farizi ke gawang Persebaya.

Sejak menit 17, Arema harus bermain dengan 10 pemain. Jonathan Bauman terkena kartu merah karena melakukan pelanggaran keras.

David da Silva menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 27. Lewat skema serangan balik, melakukan solo run melewati Taufik Hidayat dan Vikrian Akbar, bola ditendangnya ke gawang Arema tanpa mampu dihadang kiper Kartika Ajie.

Pada menit 38, Hanif Sjahbandi nyaris mencetak gol lewat tandukan kepalanya. Bola sundulannya terlalu pelan dan mampu ditangkap kiper Rivky.

Sepakan keras David dari luar kotak penalti mengarah ke gawang Arema. Namun, bola mampu dihadang oleh kiper Ajie dengan kakinya.

Persebaya mampu berbalik unggul 2-1 pada menit tambahan waktu babak pertama. Umpan tarik dari sisi kiri pertahanan Arema mampu dimaksimalkan menjadi gol dengan sundulan kepala Mahmood Eid.

Jalannya Babak Kedua

Pada awal babak kedua, tim pelatih Arema melakukan pergantian pemain. Ridwan Tawainella ditarik keluar, digantikan Dendi Santoso.

Irfan Jaya menambah keunggulan Persebaya di menit 52. Skor berubah menjadi 3-1 setelah sebuah peluang mampu dikonversinya menjadi gol.

Persebaya juga bermain dengan 10 pemain sejak menit 60. Aburizal Maulana diganjar kartu merah setelah melakukan pelanggaran terhadap Yudo.

David mampu mengecoh barisan pertahanan Arema di menit 66. Namun sepakan kerasnya usai melakukan tusukan sukses digagalkan kiper Ajie.

Pada menit 69, David menghadirkan mimpi buruk bagi Arema lewat gol keduanya. Bola hasil umpan tarik dari Irfan Jaya dari sisi kiri pertahanan Arema disundulnya ke gawang sisi kanan tanpa mampu dijangkau kiper Ajie.

Arema memperkecil ketinggalan di menit 73. Gol Elias Alderete mengubah skor menjadi 4-2.

Laga Persebaya Surabaya vs Arema FC pun berakhir dengan skor 4-2. Arema pulang dengan kekalahan dan Persebaya yang berhak lolos ke final melawan Persija Jakarta.