Prediksi Pertandingan Persebaya Surabaya vs Arema FC, 18 Februari 2020

Launching Tim, Inilah Nomor Punggung Pemain Arema Musim 2020
Selebrasi gol pemain Arema (C) DANI KRISTIAN

Laga semifinal kedua Piala Gubernur Jatim (Jawa Timur) 2020 antara Persebaya Surabaya vs Arema FC tersaji di Stadion Gelora Soeprijadi, Kota Blitar, Selasa (18/2/2020), pukul 15.30 WIB. Sayangnya, laga ini kehilangan atmosfernya lantaran digelar tanpa penonton.

Sedianya, laga ini digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (17/2/2020) lantaran Asprov PSSI Jatim menilai Arema yang paling siap menggelar dua laga semifinal. Namun, usai menggelar rapat koordinasi di Mapolda Jatim Surabaya, Minggu (16/2/2020) keluar keputusan laga ini digelar tanpa penonton, diubah tanggal dan venue-nya.

Tim pelatih Arema mencoba tak terpengaruh dengan perubahan jadwal dan venue tersebut. Justru, skuad Singo Edan mengaku merasa diuntungkan lantaran mendapatkan waktu recovery tambahan satu hari untuk para pemain sebelum melawan Persebaya.

“Kami ingin memenangkan setiap pertandingan, tapi kadang keinginan itu terwujud, kadang juga tidak. Seperti saat Arema melawan Persija Jakarta, di mana kami punya peluang untuk menang, tapi hasilnya ternyata imbang. Siapa pun lawannya tak masalah, yang terpenting kami ingin melanjutkan kerja keras kami untuk laga perdana di Liga 1 2020 nanti,” ujar Gomez.

Mario Gomez Sebut Persebaya Tim dengan Nama Besar

Mario Gomez menyebut Persebaya Suarabaya yang akan dihadapi Arema merupakan salah satu tim dengan nama besar di Indonesia. Namun, pelatih asal Argentina ini menegaskan anak asuhnya tak boleh silau dengan nama besar tersebut.

Arema lolos ke babak semifinal ini hanya sebagai runner-up Grup B di bawah Persija Jakarta. Sementara Persebaya lolos sebagai juara Grup A bersama Madura United di posisi runner up.

“Saya pikir Persebaya adalah tim dengan nama besar, mereka tim bagus di negeri ini, dengan pemain-pemain bagus pula. Tapi, yang terpenting pemain Arema harus fokus pada tim sendiri. Ini pertandingan yang penting bagi kami, karena kami fokus untuk meningkatkan kemampuan di setiap waktu,” tandasnya.

Prediksi Daftar Susunan Pemain Persebaya Surabaya vs Arema FC

Persebaya: Rivky Mokodompit, Arif Satria, Zoubairou Garba, Rizky Ridho, Abu Rizal, Hambali Tholib, Alwi Slamat, Makan Konate, Bayu Nugroho, David da Silva, Mahmoud Eid.

Arema: Kartika Ajie, Taufik Hidayat, Nur Diansyah, Hanif Sjahbandi, Johan Farizi, Jayus Hariono, Oh In-kyun, Dendi Santoso, Kushedya Hari Yudo, Jonathan Bauman, Elias Alderete.