Jadwal Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 Berubah

Jadwal Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 Berubah
Vikrian Akbar (C) DANI KRISTIAN

Jadwal dua laga babak semifinal Piala Gubernur Jatim (Jawa Timur) 2020 berubah. Perubahan itu terjadi setelah digelar rapat koordinasi Asprov PSSI Jatim, klub semifinalis, dan kepolisian di Mapolda Jatim, Surabaya, Minggu (16/2/2020).

Laga semifinal pertama yang mempertemukan Persija Jakarta selaku juara Grup B dengan Madura United tetap akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (17/2/2020). Kick off pertandingan ini dimulai pukul 19.00 WIB dan akan digelar tanpa penonton.

Sementara, laga semifinal kedua antara juara Grup A, Persebaya Surabaya melawan Arema sebagai runner up Grup B mengalami perubahan jadwal dan venue, dan juga tanpa penonton. Laga ini ditunda sehari menjadi digelar pada Selasa (18/2/2020) di Stadion Gelora Soeprijadi, Blitar, dengan kick off mulai pukul 15.30 WIB.

Menariknya, Panpel Arema yang tadinya sudah terlanjur ditunjuk sebagai panpel tuan rumah babak semifinal sudah terlanjur membuka ticket box. Namun, sejauh ini belum diketahui berapa jumlah tiket yang sudah terjual untuk laga semifinal ini.

Menunggu Keterangan dari Panpel Arema

Ketua Panpel Arema, Abdul Haris belum memberikan keterangan terkait jadwal semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 yang berubah ini. Yang jelas, sebelumnya, pihak panpel menyatakan siap menggelar dua laga semifinal tersebut.

Jika venue satu dari dua laga semifinal berubah, dan digelar tanpa penonton, maka Panpel Arema punya pekerjaan rumah tambahan. Mereka harus mengembalikan uang tiket yang kadung terjual kepada suporter.

Hingga berita ini diturunkan, Haris belum bisa dihubungi untuk memberikan keterangan resmi terkait hal tersebut. Diprediksi, pria yang juga mantan Kepala UPTD Stadion Kanjuruhan itu masih berada di Surabaya untuk menghadiri rakor di Mapolda Jatim.