Tim Pelatih Arema Senang Lawan Persebaya Ditunda Sehari

Tim Pelatih Arema Meneruskan Program Warisan Mario Gomez
Tim pelatih Arema (C) DANI KRISTIAN

Tim pelatih Arema mengaku senang laga lawan Persebaya Surabaya di babak semifinal Piala Gubernur Jatim (Jawa Timur) 2020 ditunda sehari. Laga tersebut bakal digelar pada Selasa (18/2/2020) sore di Stadion Gelora Soeprijadi, Kota Blitar.

Laga Persebaya vs Arema sedianya akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (17/2/2020) bersama laga semifinal lainnya yang mempertemukan Persija Jakarta dan Madura United. Namun, setelah dihelat rapat koordinasi di Mapolda Jatim, laga tersebut ditunda sehari dan venue dipindahkan.

Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto menanggapi keputusan Polda Jatim itu dengan lapang dada. Asisten pelatih Mario Gomez itu mencoba mengambil sisi positif dari keputusan tersebut.

“Saya pikir tidak ada masalah di mana pun kami bermain. Kami bisa mengambil sisi positifnya, salah satunya kami jadi punya waktu lebih satu hari untuk waktu istirahat pemain,” ungkap Charis kepada WEAREMANIA.

Waktu Recovery Tambahan Buat Tim Pelatih Arema Senang

Karena laga lawan Persebaya Surabaya ditunda, waktu recovery untuk pemain Arema bertambah satu hari. Charis Yulianto memastikan hal ini membuat tim pelatih Arema senang, karena dapat menyiapkan program latihan tambahan.

Seperti diketahui, Arema baru saja bertanding di laga pamungkas Grup B melawan Persija Jakarta, Sabtu (15/2/2020) malam dengan hasil imbang 1-1. Sementara, Persebaya sudah lebih dulu menjalani laga terakhir di Grup A sehari sebelumnya, Jumat (14/2/2020) sore.

“Makanya, kami malah senang kalau laga ini ditunda. Ada waktu istirahat tambahan satu hari buat pemain. Satu hari ini akan kami manfaatkan untuk menggelar sesi latihan,” imbuh pelatih yang juga berasal dari Blitar tersebut.

Arema Belum Ambil Keputusan Kapan Berangkat ke Blitar

Arema juga belum mengambil keputusan kapan akan berangkat ke Blitar. Charis Yulianto menyebut hal itu bergantung pada program latihan tambahan yang disusun tim pelatih untuk Senin (17/2/2020).

“Hari ini (16/2/2020) pemain Arema hanya menjalani sesi latihan ringan saja. Recovery training untuk pemain yang bermain full dan ice bath. Kami pastikan ada sesi latihan untuk hari Senin, tapi masih kami koordinasikan waktunya, pagi atau sore hari,” tandasnya.