Pemuda Bandung Ingin Bawa Arema Juara IFeL 2020

Arema Menang Telak, Ferry Gumilang Senang Bisa Balas Dendam
Ferry Gumilang (C) IST

Arema diwakili oleh Ferry Purnama Gumilang di ajang Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 yang dimulai 12 September mendatang. Pemuda Bandung ini punya target tinggi ingin bawa Arema juara IFeL musim pertama ini.

Sebelumnya, Ferry bermain untuk Chonburi FC di Thai e-League Pro, sebuah kompetisi eSports Liga Thailand. Ferry pernah meraih juara AESF e-Master Chendu 2020 babak kualifikasi nasional dan Asia Tenggara di Bangkok Thailand, runner-up Kaskus Battleground 2019 Kratingdaeng PES 2020 di Jakarta, juara Co-op Champion, BSD, Indonesia Asian Games 2018 babak kualifikasi nasional di Jakarta.

Sekadar informasi, Arema menjadi klub terakhir yang mendaftar ikut serta IFeL 2020 setelah menunjuk Ferry. Setelah ada tawaran dari Arema untuk menjadi wakil di IFeL 2020 melalui manajemennya, tanpa berpikir panjang, pemuda kelahiran 2 Juni 1996 ini menerimanya.

“Tentu saja saya mengambil tawaran Arema, karena saya fans Arema. Tentu saja target saya ingin juara dan bawa pulang piala IFeL untuk Arema,” kata Ferry kepada WEAREMANIA.

Ingin Bawa Arema Juara IFeL, Tak Peduli Rivalitas Malang-Bandung

Jika klub-klub peserta IFeL 2020 lainnya kebanyakan merekrut pemain dengan latar belakang asal yang sama, Arema justru menunjuk pemain dari Bandung yang sejauh ini punya rivalitas dengan Malang. Namun, Ferry mengaku tak peduli dengan rivalitas itu, dan berusaha tetap profesional.

Seperti diketahui, Arema punya rivalitas Persib Bandung, termasuk antara kedua kelompok suporter. Namun, entah kenapa kali ini Persib tak berpartisipasi dalam ajang IFeL 2020.

“Saya asli Bandung. Kalau alasan Persib tidak ikut saya kurang tahu. Yang jelas saya tidak masalah membela Arema. Malah dari keluarga dan teman-teman sangat antusias tahu kabar saya bergabung dengan tim Arema dan mereka mendukung,” pungkasnya.

10 Peserta IFeL 2020

Arema: Ferry Gumilang
PS Sleman: Rizky Faidan
Borneo FC: QwaSG
Persija Jakarta: Rizal Ivander
Persik Kediri: Lucky Maarif
PSIS Semarang: Setia Widianto
Barito Putera: Rommy HW
Madura United: Elga
PSM Makassar: Indra Tajusa
Persita Tangerang: Elul Wibowo.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.