Arema Punya Modal Bagus Buat Mewakili ke AFC Cup 2021

Arema Punya Modal Bagus Buat Mewakili ke AFC Cup 2021
Skuad Arema (C) DANI KRISTIAN

PSSI memang belum menunjuk klub sebagai wakil Indonesia di ajang AFC Cup 2021. Namun, Arema punya modal bagus buat mewakili ke ajang internasional tahunan tersebut.

AFC tidak menggelar ajang antar klub yang berasal dari negara anggotanya itu untuk tahun 2020 ini. Merebaknya pandemi covid-19 yang melanda Asia dan belahan bumi lain menjadi pertimbangan utama.

Namun, AFC bakal kembali menggelar ajang Liga Champions Asia dan AFC Cup 2021 tahun depan. Bahkan, mereka sudah memberikan tenggat kepada semua federasi sepak bola di bawah AFC untuk menyetorkan nama wakil masing-masing selambatnya pada 22 Desember.

“Sebenarnya, dua klub yang berhak mewakili Indonesia adalah Bali United sebagai juara Liga 1 2019 dan PSM Makassar sebagai juara Piala Indonesia 2018/2019. Tapi kan salah satu syaratnya harus punya Club Licensing dari AFC,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo kepada WEAREMANIA.

Arema Punya Modal Club Licensing

Arema sendiri baru saja mengantongi club licensing dari AFC sebagai klub profesional untuk keempat kalinya. Inilah yang membuat Ruddy Widodo percaya diri menyebut Arema siap jika memang ditunjuk PSSI.

Selain Arema, ada nama lima klub lainnya, yakni Bali United, Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, Borneo FC, dan Persib Bandung. Tak adanya nama PSM Makassar membuat wakil Indonesia di AFC CUP 2021 tersisa satu slot yang masih bisa diperebutkan.

“Dari regulasi yang saya tahu, wakil sebuah negara di ajang AFC itu mutlak dipilih oleh federasi negara yang bersangkutan, dalam hal ini PSSI. Jadi, mau PSSI menunjuk siapa yang mewakili Indonesia terserah mereka. Kalau Arema yang ditunjuk, pasti kami siap. Apalagi Arema juga sudah mengantongi club licensing tahun ini untuk keempat kalinya,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.