Arema Satu Hati dengan Persija Soal Kelanjutan Liga 1 2020

Arema Satu Hati dengan Persija Soal Kelanjutan Liga 1 2020
Ruddy Widodo (C) AKAIBARA

Manajemen Arema satu hati dengan Persija Jakarta soal kelanjutan Liga 1 2020. Hal itu diungkapkan General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Sebelumnya, sebuah usulan diajukan oleh Ferry Paulus, bos Persija agar kompetisi dihentikan secara permanen oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Salah satu alasan yang membuat Ruddy setuju adalah kondisi yang tidak ideal jika kompetisi tersebut harus dipaksakan berjalan.

Selain itu, Ferry juga punya usulan agar musim kompetisi 2021 dapat dimajukan mulai September 2020 dan berakhir pada April 2021. Menurut Ruddy, dengan jadwal seperti itu jadwal kompetisi tak terganggu jadwal FIFA Matchday.

“Kami sepakat dengan usulan dari Persija (Ferry Paulus), yang diulang oleh Pak Hasani (Abdulgani, salah satu anggota Exco PSSI) beberapa waktu lalu. Bagi kami, itu ide yang sangat bagus,” kata Ruddy.

Kelanjutan Arema Satu Hati dengan Persija

Ruddy Widodo menyebut, jika Liga 1 2020 dihentikan permanen dan Liga 1 musim selanjutnya diputar sesuai dengan usulan Persija Jakarta, tak perlu ada turnamen pengganti. Sebelumnya, manajer berkaca mata itu memang getol mengusulkan turnamen pengganti jika Liga 1 2020 dihentikan.

Karena tak ada turnamen, menurutnya, tim-tim kontestan Liga 1 2020 bisa mempersiapkan tim jelang kompetisi musim selanjutnya. Jika dimulai September, maka idealnya, Juli menjadi persiapan yang cukup ideal.

“Tak perlu lagi ada turnamen pengganti kompetisi yang dihentikan. Kalau dimulai September tentu tim-tim peserta termasuk Arema bisa bersiap setidaknya mulai Agustus.Semoga saja pada saat itu situasi dan kondisi sudah memungkinkan untuk diputarnya kompetisi,” tegas pria asal Madiun tersebut.