Arema Siapkan Skema Main Tanpa Bruno Smith

Sarankan Arema Seleksi Pemain Asing Langsung, Bukan Cari Lewat Youtube
Bruno Smith (C) DANI KRISTIAN

Tim pelatih Arema siapkan skema main tanpa Bruno Smith di Piala Menpora 2021. Namun demikian, gelandang serang asal Brasil itu tetap diharapkan bisa tampil bersama Arema.

Saat ini Bruno sudah ada di Jakarta setelah menempuh perjalanan panjang dari Brasil ke Indonesia melalui Uni Emirat Arab. Sebelum ke Malang, pemain berusia 28 tahun itu harus menjalani isolasi mandiri selama tujuh hari.

Diperkirakan, Bruno baru bisa terbang ke Malang pada Jumat (12/3/2021) mendatang. Lalu, keesokan harinya (13/3/2021) bakal mulai berlatih bersama tim Arema.

“Kami sudah punya game plan soal Bruno. Dalam sesi latihan, kami sudah bersiap dengan skema main dengan ada Bruno maupun ketika tidak ada Bruno. Jadi, di Piala Menpora nanti anak-anak sudah ada gambaran,” kata Asisten Pelatih Arema, Kuncoro.

Main Tanpa Bruno Smith Jika Kondisinya Meragukan

Jika mengikuti sesi latihan pada Sabtu (13/3/2021), artinya Bruno Smith punya waktu satu pekan untuk adaptasi dengan tim sebelum tampil di Piala Menpora 2021. Kuncoro menegaskan, bakal melihat dulu kondisi si pemain meragukan atau tidak sebelum memainkannya.

Pelatih asli Gondanglegi, Kabupaten Malang itu tak akan memaksakan Bruno tampil jika kondisinya tidak bugar. Kalau dipaksakan, yang ditakutkan adalah justru berimbas pada permainan tim.

“Pemain lainnya kan sudah latihan bersama selama dua pekan, tentu level kondisinya beda dengan Bruno. Kalau kondisi dia jelek tidak akan kami paksakan, nanti malah merusak permainan. Kalau di sana dia terus berlatih mungkin kondisinya bagus. Pemain profesional juga biasanya cepat adaptasi, yang terpenting punya modal fisik itu tadi,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.