Arema Sudah Dapatkan Satu Stopper Asing Anyar

Arema Sudah Dapatkan Satu Stopper Asing Anyar

Selain sudah bersepakat dengan satu striker asing, manajemen Arema mengkonfirmasi sudah mendapatkan kesepakatan dengan satu stopper asing anyar. Kepastian itu disampaikan General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Manajer berkaca mata itu menjelaskan, kepastian itu baru didapatnya Rabu (22/1/2020) pagi. Menurutnya, kedua pemain sudah menyetujui offer letter yang dikirimkan melalui sang agen.

Syarat administrasi kedua pemain asing anyar Arema itu sudah dilengkapi. Bahkan, proses pengajuan verifikasi data ke PT Liga Indonesia Baru sebagai syarat pendaftaran pemain asing anyar yang akan bermain di Liga 1 2020 juga sudah digarap.

“Kami sudah bersepakat dengan satu nama striker asing, dia dari Argentina. Selain itu, kami juga baru saja bersepakat dengan satu nama stopper asal Uruguay,” kata Ruddy.

Terkendala Perbedaan Waktu

Ruddy Widodo menuturkan, ada kendala komunikasi antara pihaknya dengan calon striker asing dan stopper asing Arema ini. Masalah utamanya adalah perbedaan waktu antara Indonesia dengan Argentina, tempat tinggal agen kedua pemain tersebut.

Menurutnya, kendala ini yang membuat proses negosiasi antara kedua belah pihak sedikit terhambat. Sebab, antara Indonesia dan Argentina ada perbedaan waktu antara sembilan hingga 10 jam.

“Ini yang menjadi masalah kami. Jadi, di sini siang, di sana malam, begitu pula sebaliknya. Kami harus pandai-pandai mencari celah,” imbuh manajer 48 tahun itu.

Segera Didatangkan ke Indonesia

Ruddy Widodo memaparkan, jika proses verifikasi data segera diselesaikan, kedua pemain asing anyar Arema itu bisa segera didatangkan ke Indonesia. Menurutnya, paling lambat akhir pekan ini semua urusan tersebut bakal beres.

“Kalau tidak ada halangan, rencananya, akhir pekan ini dua pemain asing itu sudah menuju ke Indonesia,” pungkasnya.