Masih Ada Gusti Allah, Kuncoro Yakin Arema Masih Bisa Diselamatkan

- Advertisement -

Pelatih karteker, Kuncoro yakin Arema masih bisa diselamatkan dari dasar klasemen Liga 1 2023-2024. Sebab, menurutnya masih ada Gusti Allah, Tuhan sang juru selamat.

Disadarinya, saat ini Arema sedang dalam situasi sulit, karena mental sedang jatuh. Hal itu tak lepas dari pencapaian hingga Pekan 7 ini yang belum pernah mencicipi manisnya kemenangan.

Selain itu, raihan dua kali imbang dan lima kali kalah itu membuat Arema cuma mengoleksi dua poin. Skuad Singo Edan pun terperosok di dasar klasemen sementara.

“Kita gak boleh menyerah, tim ini masih bisa diselamatkan. Kita masih punya Gusti Allah, harus tetap optimistis, gak ada yang gak mungkin. Yang terpenting sekarang ikhtiar dulu, ditambah dengan doa, perkara hasilnya nanti kita serahkan kepada Yang Di Atas,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Arema Masih Bisa Diselamatkan Dengan Usaha dan Doa

Kuncoro menegaskan, target untuk mengentaskan Arema dari zona degradasi bisa tercapai jika ada usaha dan doa. Usaha yang dimaksudnya adalah perubahan dalam sesi latihan untuk persiapan di pertandingan sesungguhnya.

“Takdir bagus atau gak bagus itu tahunya kalau setelah pertandingan. Sebelum kickoff kita harus ikhtiar dulu,” imbuhnya.

“Caranya dengan berlatih keras, menyiapkan taktik, InsyaAllah apa yang kita lakukan dalam latihan keluar di pertandingan. Setelah itu berdoa, bismillah diberikan takdir bagus berupa hasil kemenangan.”

Ingin Melebihi Target Manajemen Arema

Sebagai pelatih yang meneruskan pelatih-pelatih sebelumnya yang mundur, Kuncoro mengaku tak diberi target muluk-muluk oleh manajemen Arema. Namun, pelatih asli Malang itu punya keinginan kuat melebihi target dengan membawa Arema beranjak dari zona merah.

“Saya sendiri sebagai orang Malang juga menangis kalau melihat Arema seperti ini, terlunta-lunta di posisi bawah. Baru kali ini saya mengalami situasi yang sampai jatuh seperti ini. Tapi, ini sepak bola, harus tegar menjalaninya,” tegasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya