Arema Tak Pakai Jersey Pramusim di Piala Presiden 2022

Bos Singo Edan Apparel (SEA), Tjiptadi Purnomo memastikan Arema tak pakai jersey pramusim di Piala Presiden 2022. Sebagai self apparel, SEA tak mengeluarkan jersey khusus untuk turnamen pramusim.

Klub-klub luar negeri memang tak lazim menggunakan jersey khusus di masa pramusim. Mereka biasanya mengenakan jersey terbaru untuk musim yang baru yang sudah dirilis sejak jauh-jauh hari.

Sementara Arema, beberapa musim lalu sebelum memakai apparel SEA dikenal rajin mengeluarkan jersey khusus pramusim. Namun, kali ini mereka bakal menjalani Piala Presiden 2022 dengan jersey lama di Liga 1 2021-2022.

“Kami yang mendesain sebenarnya senang-senang saja kalau disuruh bikin jersey pramusim. Tapi esensi untuk klubnya ya tidak ada. Usaha yang besar tidak sebanding dengan jangka waktu (penjualan) yang pendek,” kata Tjiptadi kepada WEAREMANIA.

Alasan Arema Tak Pakai Jersey Pramusim

Pria yang akrab disapa Adi itu membeberkan alasan SEA tidak memproduksi jersey pramusim untuk Piala Presiden 2022. Menurutnya, SEA dan Arema Official Store cuma fokus pada penjualan dengan jangka panjang.

Umumnya, jersey pramusim masa penjualannya pendek sampai kompetisi berjalan. Bahkan, bisa jadi jika desainnya lebih bagus dari jersey utama di kompetisi, penjualannya bisa saling bersaing.

“Kami fokus penjualan jangka panjang, sedangkan masa jualan jersey pramusim itu terbilang pendek,” imbuhnya.

Kenapa Tidak Pakai Jersey Baru untuk Liga 1 2022-2023?

Adi menambahkan, sebenarnya pihaknya juga ingin Arema bisa mengenakan jersey baru musim ini di Piala Presiden 2022. Namun, menurutnya semua masih dalam proses.

“Semua butuh yang sempurna, jersey kalo belum sempurna ya masa harus dijual? Ada tahapan-tahapannya, ada alurnya. Pertama desain, acc desain, pembuatan sample, produksi kain, sample lagi, dan seterusnya. Itu tidak sehari-dua hari. Ya, ditunggu saja,” tegas pria yang juga Manager Arema Official Store ini.

Musim lalu, Arema punya tiga kategori jersey orisinil, mulai jersey player issue, jersey replika, dan jersey fans. BACA: Inilah keunikan jersey fans Arema yang diluncurkan paling akhir ketimbang jersey original lainnya.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.