Arema Pernah Dikalahkan Persija di Stadion Manahan Solo

Stadion Manahan Solo bakal menjadi venue laga Persija Jakarta vs Arema di Liga 1 2021-2022 Pekan 7, Minggu (17/10/2021) mendatang. Sialnya, Arema pernah dikalahkan Persija Jakarta di stadion yang sama lebih dari sembilan tahun silam.

Kekalahan itu terjadi di ajang Indonesia Super League (ISL) 2011-2012 (6/5/2012). Saat itu Persija harus menggelar laga kandang di Solo lantaran tak bisa memakai Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Di laga pertemuan kedua ini, baik Arema mapupun Persija mengusung misi meraih hasil yang lebih baik dari pertemuan di putaran pertama. Sebelumnya, kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1 saat laga digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (19/2/2012).

Saat itu Arema yang dipimpin oleh pelatih caretaker Joko Susilo tengah dalam masa-masa berjuang lepas dari jurang degradasi. Karenanya, sangat penting bisa meraih poin di laga melawan Persija tersebut.

Arema Pernah Dikalahkan Persija 1-0

Para pemain Arema sebenarnya mampu mengimbangi kekuatan Persija yang dilatih Iwan Setiawan, bahkan menciptakan beberapa peluang. Sayangnya, di akhir laga Persija lah yang keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Gol semata wayang tim Macan Kemayoran dilesakkan oleh penyerang asingnya asal Paraguay, Pedro Javier. Gol kemenangan itu dibuatnya pada babak kedua, tepatnya di menit 59.

Proses terciptanya gol itu berawal dari sebuah serangan dari sektor tengah, di mana Ramdani Lestaluhu berhasil melepaskan umpan terobosan ke area kanan pertahanan Arema. Bola diterima dengan baik oleh Pedro dan dengan kaki kanannya diarahkan ke gawang tanpa mampu dihadang.

Daftar Susunan Pemain Persija vs Arema di ISL 2011-2012

Persija: Galih Sudaryono, Hasyim Kipuw, Ngurah Nanak, Fabiano Beltrame, Ismed Sofyan, Amarzukih, Robertino Pugliara, Jeon Kwan-Sik, Ramdani Lestaluhu, Pedro Javier, Bambang Pamungkas.

Arema: Achmad Kurniawan, Khusnul Yuli, Munhar, Seme Patrick, Johan Farizi, Ferry Aman Saragih, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Muhammad Ridhuan, Sunarto, HermanDzumafo.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.