Arema Tuan Rumah Piala Gubernur Jawa Timur 2020

Inilah Hasil Undian Piala Gubernur Jawa Timur 2020, Arema Tuan Rumah
Hendro Siswanto (C) DANI KRISTIAN

Piala Gubernur Jawa Timur 2020 akan digelar Asprov PSSI Jawa Timur pada 10-20 Fabruari mendatang. Berdasarkan hasil undiannya, Arema terpilih menjadi tuan rumah untuk babak penyisihan Grup B.

Turnamen pra-musim ini diikuti oleh lima klub Liga 1 2020 yang berasal dari Jatim. Selain Arema, ada Madura United, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, dan Persela Lamongan. Sebagai pelengkap, diundanglah tiga klub tamu, yakni Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan Sabah FA dari Malaysia.

Terpilih sebagai tuan rumah Grup B, Arema akan memakai kandang mereka, Stadion Kanjuruhan Malang. Selain Arema, Grup B ini berisikan Persija, Persela, dan Sabah FA.

Tiap grup akan ada tiga matchday, di mana dalam satu matchday akan digelar dua pertandingan sekaligus, dengan kick off pukul 15.30 WIB dan 19.00 WIB. Untuk Grup A, matchday akan diputar 10, 12, dan 14 Februari 2020, sedangkan matchday Grup B digelar 11, 13, dan 15 Februari 2010.

Pembagian Grup Piala Gubernur Jawa Timur 2020

Grup A
Madura United
Persebaya Surabaya
Persik Kediri
Bhayangkara FC

Grup B
Arema
Persela Lamongan
Persija Jakarta
Sabah FA (Malaysia)

Jadwal Babak Semifinal dan Final

Dua tim teratas dengan perolehan poin terbanyak dari masing-masing grup akan lolos ke Babak Semifinal. Juara Grup A akan berhadapan dengan runner-up Grup B, sedangkan juara Grup B akan berhadapan dengan runner-up Grup A.

Babak Semifinal akan digelar pada 17 Februari 2020, sedangkan partai Final digelar pada 20 Februari. Namun, jadwal babak penyisihan grup, tempat dan jam kick off babak semifinal dan final belum ditentukan.