Piala Gubernur Jawa Timur Mau Digelar Lagi, Arema Ingin Ikut

Piala Gubernur Jawa Timur Mau Digelar Lagi, Arema Ingin Ikut

General Manager Arema, Ruddy Widodo mendapat kabar jika turnamen Piala Gubernur Jawa Timur yang lama vakum mau digelar lagi. Pihaknya mengungkapkan keinginan untuk ikut serta dalam turnamen yang dihelat Asprov PSSI Jawa Timur tersebut.

Turnamen Piala Gubernur Jatim ini terakhir digelar pada tahun 2013. Artinya, turnamen ini sudah lima tahun lamanya vakum tak digelar.

Sekadar untuk diketahui, Arema merupakan pemegang gelar juara turnamen ini di tahun 2013. Skuad Singo Edan yang saat itu dilatih Suharno menjadi juara setelah di partai final mengalahkan Persebaya Surabaya 1-0 lewat gol tunggal Samsul Arif.

“Kalau diundang, tentu kami ingin ikut serta turnamen ini. Apalagi kalau tidak salah kami juara bertahan turnamen ini beberapa tahun silam,” ungkap Ruddy.

Sesuai Program Tim Pelatih

Kabarnya, Piala Gubernur Jawa Timur ini akan digelar pada 10-20 Februari. Ruddy Widodo menilai rentang tanggal tersebut sesuai dengan program pelatih Mario Gomez.

Untuk mengisi masa persiapan pra-musim, Gomez menginginkan Arema menjalani empat sampai lima laga uji coba. Namun, pelatih asal Argentina itu menyarankan agar pertandingan digelar di antara tanggal 9 hingga 20 Februari.

“Kalau mencocokkan dengan program tim pelatih tentu pas. Kami sudah mendiskusikan hal ini, dan respon tim pelatih positif,” imbuh manajer berkaca mata itu.

Belum Tahu Pesertanya

Ruddy Widodo mengaku belum tahu peserta Piala Gubernur Jawa Timur ini. Namun, menurutnya penyelenggara akan mengundang klub Liga 1 2020 yang berasal dari Jatim, seperti Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Madura United, dan Persik Kediri, ditambah sejumlah klub undangan.

“Jujur saya belum tahu pesertanya, tapi mungkin ya tim kasta teratas yang ada di Jawa Timur ini. Nanti semuanya akan diketahui dan dibahas di manager meeting, Kamis (29/1/2020),” pungkas pria berusia 48 tahun itu.