Arema vs PSIS, Milo Berharap Bisa Memainkan Takafumi Akahoshi

MU Tim Bertabur Bintang, Milo: Bukan Berarti Tak Bisa Dikalahkan
Arema vs PSIS, Milo Berharap Bisa Memainkan Takafumi Akahoshi (C) DANI KRISTIAN

Milomir Seslija memiliki sebuah harapan pada laga Arema vs PSIS Semarang di pekan ke-17 Liga 1 2019, Sabtu (31/8/2019) malam. Pelatih yang akrab disapa Milo itu berharap bisa memainkan Takafumi Akahoshi, rekrutan anyar Arema.

Menurutnya, peluang Akahoshi untuk menjalani debutnya cukup terbuka. Hanya saja, semua tergantung selesai tidaknya Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) dan International Transfer Certificate (ITC) yang diupayakan manajemen Arema sebagai syarat disahkannya pemain asal Jepang itu.

Jika sudah disahkan oleh PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 2019, tentu Akahoshi bisa dipasang. Pemain 33 tahun itu bisa tampil di lini tengah skuat Singo Edan sebagai gelandang bertahan.

“Saya berharap Akahoshi bisa kami tampilkan dalam laga Arema vs PSIS mendatang. Kami siapkan si pemain agar benar-benar bisa dimainkan,” kata Milo.

Takafumi Akahoshi Butuh Adaptasi Cepat

Di saat manajemen klubnya mengupayakan memenuhi semua persyaratan agar disahkan, dari segi teknis, Milo juga menyiapkan Takafumi Akahoshi. Baik secara fisik maupun adaptasi dengan taktik dan strategi yang dimainkan Arema.

Pelatih asal Bosnia itu mengaku waktu yang tersedia lebih dari cukup untuk menyiapkan Akahoshi. Terlebih, kondisi fisiknya juga bagus, meski sedikit merasa jetleg.

“Jika Akahoshi sudah merasa siap, tentu saya akan memberinya kesempatan, entah mulai awal atau sebagai pemain pengganti, yang terpenting fisiknya benar-benar siap untuk bermain,” imbuh pelatih 55 tahun ini.

Ingin Dimainkan Lawan PSIS

Milo sudah menanyai Takafumi Akahoshi perihal kesiapannya untuk laga akhir pekan ini. Kepadanya, pemain 33 tahun itu mengaku sudah siap dimainkan lawan PSIS.

“Akahoshi tidak mau lama-lama, dia ingin langsung diberi kesempatan bermain melawan PSIS,” tegasnya.