Takafumi Akahoshi Dapat Bermain Lawan PSIS, Asal..

Manajemen Arema FC mengupayakan rekrutan anyarnya, Takafumi Akahoshi dapat bermain lawan PSIS Semarang di pekan ke-17 Liga 1 2019, Sabtu (31/8/2019) malam. Mereka tengah mengupayakan menyelesaikan persyaratan administrasi si pemain asal Jepang ini.

Usai teken kontrak di Kandang Singa, sebutan kantor Arema, Selasa (27/8.2019) siang, pihak klub langsung mengurus dokumen yang dibutuhkan untuk pendaftaran pemain. Mulai dari International Transfer Certificate (ITC) dan Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS).

Syarat untuk mengurus KITAS adalah kontrak pemain dan jaminan pihak yang mendatangkan (klub). Sementara syarat untuk ITC adalah surat keluar dari klub asal dan surat jaminan tak ada tanggungan antara si pemain dengan pihak klub asal.

“Dalam pendaftaran pemain anyar ini kami menaati prosedur regulasi yang ada, semua persyaratan sedang kami upayakan,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Berharap Proses Lancar

Harapannya Arema bisa menjalani semua proses tersebut secara bertahap. Sudarmaji juga berharap prosesnya berjalan lancar.

Demi mematangkan rencana memainkan Akahoshi di hadapan publik Stadion Kanjuruhan Malang, Sudarmaji sudah melayangkan permohonan ITC. Pihaknya tinggal menunggu respon dari federasi sepak bola Iran, negara asal Foolad Khuzestan FC, klub lama Akahoshi.

“Jika direspon federasi sepak bola Iran malam ini, ITC-nya bisa langsung keluar,” imbuh pria asal Banyuwangi ini.

Butuh Campur Tangan Federasi dan Operator

Sementara itu, untuk KITAS, Sudarmaji menyebut pihaknya tak bisa bergerak sendiri. Menurutnya, Arema butuh konsultasi dengan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru.

“Nama Akahoshi sudah kami daftarkan, tinggal pengesahannya saja, itu jadi kewenangan operator liga dan federasi,” tegasnya.