Pemain Asing Anyar Arema Disiapkan untuk Lawan PSIS

Pemain Asing Anyar Arema Disiapkan untuk Lawan PSIS
Pemain Asing Anyar Arema Disiapkan untuk Lawan PSIS

Pemain asing anyar Arema memang belum bisa tampil di laga tandang melawan Bali United di pekan ke-16 Liga 1 2019, Sabtu (24/8/2019) besok. Namun, General Manager Ruddy Widodo mengupayakan si pemain siap untuk laga selanjutnya melawan PSIS Semarang.

Saat ini, si pemain asing anyar Arema yang konon berasal dari Jepang itu sedang dalam perjalanan menuju ke Indonesia. Diperkirakan, Sabtu (24/8/2019) besok, sosoknya sudah tiba di Malang dan akan segera diperkenalkan kepada publik.

Sejumlah nama pemain asal Jepang sempat beredar dan dihubung-hubungkan dengan Arema. Mulai dari Ryutaro Karube (eks Perseru Serui), Ryotaro Nakano, hingga terakhir Takafumi Akahoshi yang paling santer disebut.

“Kalau tak ada halangan, pemain asing anyar ini kami siapkan untuk laga melawan PSIS, asalkan semua persyaratan dokumen sudah dilengkapi,” kata Ruddy.

Segera Disahkan PT Liga Indonesia Baru

Ruddy berharap, si pemain asing anyar sudah bisa segera disahkan oleh PT Liga Indonesia Baru agar segera dimainkan. Menurutnya, nama si pemain sebenarnya sudah diajukan sejak jauh-jauh hari sebelum bertolak ke Malang.

Menurutnya, syarat utama yang harus dipenuhi agar segera disahkan PT LIB adalah KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas). Persyaratan administrasi lainnya, seperti kontrak pemain menurutnya bisa diselesaikan dengan cepat.

“Syarat yang utama dan butuh waktu dan proses ya KITAS itu, kalau tidak segera dipenuhi, terpaksa si pemain kami mainkan di laga setelahnya di putaran kedua,” pungkas pria berkaca mata tersebut.