Ryotaro Nakano, Bidikan Arema Pengganti Pavel Smolyachenko

Ryotaro Nakano bidikan Arema pengganti Pavel
Ryotaro Nakano bidikan Arema pengganti Pavel

Arema FC memastikan akan mengganti pemain Asia mereka, Pavel Smolyachenko yang dipinjamkan ke klub lain. Pemain pengganti dipastikan bukan Ryutaro Karube seperti yang sudah santer diberitakan. Kabarnya, Ryotaro Nakano Menjadi bidikan Arema.

Ryotaro Nakano adalah pemain yang pernah bermain di Thai Honda dan saat ini menurut Soccerway dirinya tanpa klub sejak Juni 2019.

Kondisi ini membuat dia bebas transfer dan bidikan Arema mengarah kepada dirinya.

Pada 2019 Ryo sempat bermain di Thai Honda, salah satu peserta Liga 2 Thailand. Tidak ada data seperti apa statistik pemain kelahiran 13 Juni 1988 ini.

Tidak Gampang Mendatangkan Pemain Asia

Merekrut pemain Asia memang gampang-gampang susah, hal ini tidak lepas bersamaan jadwal kompetisi yang ada di kawasan terbesar jagat bumi tersebut.

Berbeda dengan Eropa atau Amerika Latin. Kompetisi Asia digelar awal tahun dan berakhir akhir tahun. Sehingga saat Indonesia memasuki bursa transfer kedua, di saat itu pula di kawasan lain Asia kompetisi juga tengah berjalan.

Untuk mendatangkan pemain tersebut tentu saja akan melalui mekanisme transfer jika pemain tersebut masih ada kontrak. Sebuah hal yang tidak lazim di dunia sepakbola Asia Tenggara.

Hal ini diungkap langsung oleh Milomir Seslija yang memastikan rekrutannya tidak sedang bermain di Liga Thailand ataupun Malaysia.

“Kami akan mengganti pemain dan itu tidak berasal dari tim yang ada di liga Thailand ataupun Malaysia,” urai Milomir Seslija.

Sementara itu, Ruddy Widodo sebagai Manajer Umum masih enggan membeberkan buruannya. Dirinya memilih santai menikmati rumor yang ada dan tetap berburu pemain yang diinginkan oleh pelatih.

Yang jelas, saat memasuki pendaftaran pemain di Liga pada pekan mendatang. Sang pemain dipastikan segera merapat.