RESMI: Pavel Smolyachenko Dilepas Arema

Pavel Smolyachenko Sudah Ada yang Meminati
Pavel Smolyachenko Sudah Ada yang Meminati (C) DANI KRISTIAN

General Manager Ruddy Widodo mengumumkan keputusan resmi bahwa Pavel Smolyachenko dilepas Arema. Gelandang asal Uzbekistan itu dilepas di bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2019 dengan status pinjaman.

Keputusan itu diumunkannya usai Arema mengalahkan Barito Putera 2-1 di pekan ke-15 Liga 1 2019, Senin (19/8/2019) kemarin. Di hari yang sama, bursa transfer paruh musim memang baru saja dibuka.

Rencana untuk mengumumkan keputusan ini sebenarnya sudah ada sebelum laga melawan Persebaya Surabaya di pekan ke-14 lalu. Namun, terpaksa ditunda agar tim fokus pada pertandingan lawan Persebaya dan Barito dulu.

“Terhitung mulai hari ini kami resmi melepas Pavel, dia kami lepas dengan status pinjaman,” ujar Ruddy kepada WEAREMANIA.

Alasan Pavel Smolyachenko Dilepas Arema

Ruddy membeberkan alasan pihaknya melepas Pavel di paruh musim ini. Pria asal Madiun itu membantah si pemain dilepas karena soal kualitas.

Memang, sejauh ini, hingga pekan ke-15, Pavel baru empat kali diturunkan. Namun, Ruddy meyakini tim pelatih pasti punya alasan tersendiri soal hal ini.

“Menurut tim pelatih, tipe permainannya tidak sesuai dengan gaya main Arema,” imbuh pria 47 tahun itu.

Ruddy pun menampik bahwa mendatangkan Pavel pihaknya seperti membeli kucing di dalam karung. Menurutnya Pavel merupakan pemain asing yang punya kualitas.

“Dia jarang bermain bukan karena kualitas yang buruk, tapi karena tim pelatih menyesuaikan kebutuhan tim,” tandasnya.