Arthur Cunha Kembali, Milo Tak Khawatirkan Absennya Hamka Hamzah

Arthur Cunha Kembali, Milo Tak Khawatirkan Absennya Hamka Hamzah
Arthur Cunha (C) DANI KRISTIAN

Milomir Seslija tak khawatirkan absennya Hamka Hamzah di laga tunda pekan kelima Liga 1 2019 melawan PSM Makassar, Rabu (16/10/2019) malam di Stadion Andi Mattalatta Makassar. Pelatih Arema itu merasa agak tenang berkat kembalinya Arthur Cunha dari cedera.

Arthur sendiri sempat melewatkan laga di pekan sebelumnya melawan PSM di Stadion Kanjuruhan Malang. Saat itu, kondisi cedera hamstringnya kambuh meski di pekan sebelumnya sempat bermain di laga melawan PS Sleman.

“Memang, tidak mudah bermain tanpa Hamka, sayang sekali dia tidak bisa ikut bermain melawan PSM ini. Tapi, saya senang beberapa pemain pulih dari cedera seperti Arthur kembali, begitu pula Johan Farizi. Kami akan bermain sebaik mungkin,” kata pelatih yang akrab disapa Milo itu.

Siapkan Pasangan Duet Arthur Cunha

Kembalinya Arthur Cunha tak serta-merta membuat Milo lega. Pelatih asal Bosnia itu masih harus memutar otak menentukan pemain pengganti Hamka Hamzah yang akan diduetkan dengan Arthur di posisi stopper

Masih ada nama Ikhfanul Alam dan Rachmat Latief yang bisa ditempatkan di posisi lowong karena absennya Hamka. Meski Latief merupakan putra daerah asal Makassar yang bisa jadi akan punya motivasi lebih jika dimainkan, nyatanya tak ada jaminan dari Milo.

“Saya masih ingat, ketika saya memainkan Latief, banyak yang berteriak ‘Latief out!’. Saya pikir Alam lebih siap untuk dimainkan di pertandingan ini,” imbuh pelatih 55 tahun ini.

Banyaknya Pemain Absen

Selain Hamka Hamzah, Milo juga kehilangan Agil Munawar yang juga masih dalam pemulihan cedera. Ada juga nama Dendi Santoso, Hanif Sjahbandi, dan Muhammad Rafli yang masih berada di skuat Tim Nasional Indonesia.

“Memang, kami punya masalah lantaran absennya lima pemain. Tapi, kami akan mencoba mengatasinya, saya pikir anak-anak mampu melewati hal ini,” pungkasnya.