Pulih, Johan Farizi dan Arthur Cunha Disiapkan Lawan PSM

Pulih, Johan Farizi dan Arthur Cunha Disiapkan Lawan PSM
Johan Farizi (C) DANI KRISTIAN

Ada kabar gembira dari kondisi cedera dua bek Arema, Johan Farizi dan Arthur Cunha, yang sudah mulai pulih. Keduanya mendapatkan rekomendasi tim medis Arema untuk disiapkan bermain di laga melawan PSM Makassar di laga tunda pekan ke-5 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Rabu (16/10/2019) malam.

Farizi sempat mengalami cedera tumit plantar fascia jelang laga melawan tuan rumah Persija Jakarta, awal Agustus silam. Sempat dicoba tak lebih dari lima menit saat Arema mengalahkan Persebaya Surabaya 4-0, pemain asli Malang itu kemudian absen panjang hingga pekan ke-22.

Saat Arema mengalahkan PSM 2-0 pekan lalu, Farizi sebenarnya sudah direkomendasikan untuk dicoba dimainkan bersama Dedik Setiawan yang juga baru pulih dari cedera lutut. Namun, atas berbagai pertimbangan, namanya tak masuk dalam daftar susunan pemain Arema saat menjamu PSM di kandang sendiri.

“Cedera Farizi bisa dibilang sudah pulih penuh, dia bisa ikut berlatih normal dengan tim. Insyaallah dia juga bisa dicoba dalam laga melawan PSM,” kata Asisten Dokter Tim Arema, Syeh Alvin Abdillah.

Arthur Belum 100 Persen

Pulihnya Johan Farizi dan Arthur Cunha akan menjadi kekuatan tambahan saat Arema bertandang ke markas PSM Makassar. Hanya saja, saat ini kondisi Arthur belum pulih 100 persen.

Alvin menyebut kondisi Arthur masih dalam proses pemulihan. Nyeri karena efek cedera otot paha yang dialaminya pada sesi latihan di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) jelang Arema menjamu Borneo FC beberapa waktu lalu rupanya masih dirasakannya.

“Untuk Arthur, dari hasil observasi masih agak sedikit terasa nyeri otot pahanya. Untung saja ini ada libur yang agak lama, sehingga kemungkinan waktu pemulihannya bisa dipercepat, agar bisa bermain lawan PSM,” tandasnya.