Bagas Adi Beberkan Rahasia Kekompakan Berduet dengan Sergio Silva

Bagas Adi (c) LUXY WEAREMANIA

Bagas Adi beberkan rahasia kekompakan berduat dengan Sergio Silva di Liga 1 2021-2022. Bek tengah Arema itu menyebut satu kiat penting membangun pertahanan yang solid.

Sejauh ini, dalam delapan laga yang sudah dijalani, gawang Arema baru kebobolan empat kali. Baru ada tiga tim yang mampu menjebol gawang kiper Adilson Maringa yang dibantu lini pertahanan kokoh, yakni PSM Makassar satu gol, Bhayangkara FC satu gol, dan PSS Sleman dua gol.

Sepanjang dijaga duet stopper Bagas dan Sergio, gawang Arema juga tak kebobolan dalam lima laga terakhir. Kekompakan kedua bek tengah Arema itu didukung dua full back, Rizky Dwi di kanan dan Johan Farizi di kiri membuat Maringa mencatatkan lima cleansheet beruntun.

“Tentu komunikasi di dalam dan luar lapangan yang paling penting. Selain sama Sergio, kita juga sering diskusi sama pemain belakang lain, termasuk Maringa di posisi kiper,” ungkap Bagas kepada WEAREMANIA.

Bagas Adi Beberkan Nilai Lebih Sergio Silva

Bagas Adi juga mengungkapkan nilai lebih Sergio Silva sebagai pemain asing. Selain soal teknis, bek tengah asal Portugal itu disebutnya memiliki kemampuan bahasa yang mumpuni.

Menurutnya, Sergio tak cuma menguasai Bahasa Portugis sebagai bahasa aslinya, melainkan juga bisa berbahasa Inggris. Kelebihan ini yang turut mendukung komunikasi dengan para pemain di lini belakang skuad Singo Edan.

“Kita komunikasinya pakai Bahasa Inggris seadanya. Kebetulan Sergio juga lancar berbahasa Inggris. Semua pemain asing Arema musim ini alhamdulillah lancar berbahasa Inggris semua,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.