Banyak Pelatih Asing Melamar ke Arema

Banyak Pelatih Asing Melamar ke Arema
Vincenzo Annese (C) DANI KRISTIAN

Kekosongan di kursi pelatih kepala membuat banyak pelatih asing melamar ke Arema untuk Liga 1 2021. Hal itu diakui sendiri oleh General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Nomor WhatsApp manajer berkaca mata itu sudah berkali-kali dihubungi agen pelatih yang menawarkan pelatih asing. Bahkan ada pula pelatih asing yang terang-terangkan menawarkan dirinya sendiri menjadi pelatih kepala Arema kepadanya.

Salah satu contoh nama yang disebutnya adalah pelatih asal Italia, Vincenzo Alberto Annese. Pelatih berusoa 36 tahun itu pernah melatih PSIS Semarang di Liga 1 2018 lalu.

“Saya tidak tahu dapat nomor saya dari siapa, tiba-tiba pelatih asing bernama Annese menghubungi saya. Dia bilang ingin sekali melatih Arema. Dia bahkan mengirimi saya foto-foto bersama timnya (Gokulam Kerala FC). Katanya dia baru saja menjadi juara (liga kasta kedua) di sana,” kata Ruddy.

Pelatih Asing Melamar ke Arema, Termasuk Milan Petrovic

Ruddy Widodo juga terang-terangan memberkan ada mantan pelatih Arema yang juga ikut melamar. Sosok tersebut tak lain adalah Milan Petrovic yang menjadi pelatih kepala menggantikan Joko Susilo di Liga 1 2018.

Menurutnya, beberapa waktu lalu, Milan sempat menghubungi lewat WhatsApp. Pelatih asal Serbia itu mengutarakan kerinduannya pada Kota Malang dan berharap bisa kembali ke Arema.

“Kami menghargai keinginannya untuk kembali. Kami respek kepadanya. Tapi maaf, bukan saya yang mengambil keputusan menunjuk pelatih kepala,” imbuhnya.

Masih Ada Nama Lain

Selain Annese dan Milan, Ruddy Widodo menyebut masih ada nama pelatih asing lainnya yang ditawarkan agen atau menawarkan diri sendiri. Namun, keputusan menunjuk pelatih bukan ada padanya.

“Bukan saya yang memutuskan siapa yang akan menjadi pelatih kepala Arema nantinya. Keputusan untuk menunjuk itu ada di tangan direksi klub, tentu berdasarkan masukan dari saya, staf pelatih dan pemain,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.