BCS Sleman Ditempatkan di Tribun Utara Stadion Kanjuruhan

BCS Sleman Ditempatkan di Tribun Utara Stadion Kanjuruhan

Ketua Panpel Arema, Abdul Haris memastikan kehadiran Brigata Curva Sud alias BCS Sleman ke Malang. Mereka akan ditempatkan di tribun utara Stadion Kanjuruhan Malang saat laga Arema vs PS Sleman di pekan ke-20 Liga 1 2019, Selasa (24/9/2019) sore.

Haris mengaku baru saja menerima kabar dari pihak Panpel PS Sleman yang meminta kuota sesuai dengan regulasi Liga 1 2019. Karena takut terkena sanksi jika melanggar regulasi penyediaan kuota tiket untuk suporter tamu, pihaknya akhirnya menyediakan sekitar 2.250 lembar tiket untuk suporter PS Sleman.

Koordinasi dengan pihak kepolisian sebagai penanggung jawab keamanan dan Aremania sebagai suporter tim tuan rumah sudah dilakukannya. Hasilnya, BCS Sleman tidak ditempatkan di tribun 14 (selatan) yang selama ini jadi tribun suporter tim tamu, melainkan di tribun 1 (utara).

“Sebagai ketua panpel, saya menyiapkan kuota sesuai dengan regulasi yang ada. Itu sudah menjadi ketentuan, kalau tidak menyediakan maka ada sanksi yang menanti. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Aremania, suporter PS Sleman akan kami tempatkan di tribun 1 sebelah utara,” kata Haris.

Meminta Surat Resmi

Abdul Haris berharap kedatangan BCS Sleman disertai dengan surat resmi yang menyatakan mereka hadir atas kemauan sendiri. Pihaknya sudah meminta kelompok suporter tersebut melalui Panpel PS Sleman, melayangkan surat resminya demi memudahkan koordinasi dengan pihak kepolisian.

Tanpa surat permohonan, menurutnya hal itu akan menyulitkan pihak Panpel Arema dalam berkoordinasi dengan pihak pengamanan. Sebab, dalam surat permohonan itu juga harus disertakan data jumlah suporter yang datang.

“Kami meminta BCS mengirimkan surat resmi kepada Panpel atau manajemen Arema, yang menjelaskan mereka akan datang dengan berapa orang suporter. Ini menjadi catatan bagi kami dan pihak kepolisian, agar kami bisa menyiapkan personel yang tepat untuk antisipasi pengamanan,” imbuh pria berkaca mata itu.

Slemania Memastikan Tak Hadir

Jika BCS Sleman memastikan akan datang ke Malang, beda lagi dengan Slemania, kelompok suporter PS Sleman lainnya. Mereka yang punya sejarah kedekatan dengan Aremania memilih absen di laga ini.

“Melalui presidiumnya, Slemania sudah mengabari kami melalui pesan singkat bahwa mereka memastikan diri tidak akan hadir. Mereka juga memohon maaf kepada nawak-nawak Aremania,” pungkas mantan Kepala UPTD Stadion Kanjuruhan Malang itu.