Bersyukur Latihan Khusus Arema di Kebun Raya Purwodadi Berjalan Lancar

Bersyukur Latihan Khusus Arema di Kebun Raya Purwodadi Berjalan Lancar

Charis Yulianto bersyukur latihan khusus Arema di Kebun Raya Purwodadi, Sabtu (22/8/2020) pagi berjalan lancar. Asisten Pelatih Arema itu bersyukur karena tak ada pemainnya yang menambah daftar pemain cedera.

Sekitar pukul 06.30 WIB mereka berangkat dari mes pemain menggunakan bus dari MS Glow for Man. Rombongan tiba di gerbang Kebun Raya Purwodadi sekitar pukul 07.30 WIB.

Dimulai pukul 08.00 WIB dengan pemanasan, skuad Singo Edan melakoni cross country mengelilingi rute yang sudah ditentukan. Setelah itu, mereka dihajar latihan fisik dengan lima menu yang bervariasi dengan durasi empat menit perset.

“Alhamdulillah, latihan ini berjalan lancar, anak-anak tidak ada yang cedera. Yang paling penting, seluruh pemain bisa berlatih dengan serius, karena itu penting. Kalau pemain mau latihan dengan serius pasti situasi itu akan terbawa ke pertandingan sesungguhnya,” kata Charis.

Empat Pemain Absen dalam Latihan Khusus Arema di Kebun Raya Purwodadi

Tercatat ada empat pemain Arema yang absen dalam latihan yang digelar di Kebun Raya Purwodadi ini. Charis Yulianto menyebut, ada nama-nama seperti Syaiful Indra, Taufik Hidayat, Dendi Santoso, dan Hendro Siswanto.

Seperti diketahui, Indra kini tengah menjalani pemulihan cedera adductor, Taufik cedera quadriceps (paha) dan Dendi cedera hamstring (paha). Sementara, satu lagi adalah Hendro Siswanto izin karena keperluan keluarga yang tak bisa ditinggalkannya.

“Ada beberapa pemain yang tidak bisa ikut latihan. Selain Hendro yang izin, ada Dendi, Taufik, dan Indra yang masih dalam pantauan tim dokter. Semua pemain yang latihan hari ini punya kebugaran yang bagus,” imbuhnya.

Fokus Latihan Fisik Hingga Akhir Agustus

Charis Yulianto menegaskan, sepulang dari Kebun Raya Purwodadi ini, tim pelatih Arema tetap fokus menggelar menu latihan fisik untuk pemain. Setidaknya, hingga akhir Agustus, fisik pemain masih akan terus ditingkatkan.

“Artinya, program yang kami berikan selama tiga minggu ini berjalan dengan baik. Semua pemain sudah bekerja keras dan memberikan yang maksimal. Ke depannya kita masih akan tetap meningkatkan kondisi pemain,” pungkas pelatih asal Blitar tersebut.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.