Arema Menggelar Pemusatan Latihan di Purwodadi Besok

Arema Menggelar Pemusatan Latihan di Purwodadi Besok
Latihan Arema di Stadion Kanjuruhan (C) DANI KRISTIAN

Arema menggelar pemusatan latihan (TC) di Kebun Raya Purwodadi selama sehari. Rencananya, skuad Singo Edan berangkat besok, Sabtu (22/8/2020) pagi.

Latihan spesial di kebun raya ini merupakan rangkaian latihan fisik yang dijalani penggawa Arema selama sepekan mulai Selasa (18/8/2020) lalu. Dibuka dengan sesi latihan dengan intensitas medium, latihan di pusat kebugaran, internal game, hingga latihan dengan intensitas lebih tinggi.

Agenda latihan ini juga sepengetahuan calon pelatih kepala Arema yang masih belum tiba di Malang. Tugas asisten pelatih saat ini memang mengembalikan feeling ball dan meningkatkan fisik pemain.

“Kami fokus meningkatkan power (kekuatan), speed (kecepatan), endurance (daya tahan tubuh), dan agility (kelincahan) pemain. Makanya kami berlatih di Kebun Raya Purwodadi,” ungkap Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto kepada WEAREMANIA.

Alasan Arema Menggelar Pemusatan Latihan di Purwodadi

Asisten Pelatih Arema, Kuncoro menambahkan, Kebun Raya Purwodadi dipilih sebagai tempat menggelar pemusatan latihan bukannya tanpa alasan. Pertama, kebun raya dinilai cocok sebagai tempat menggelar latihan sekaligus refreshing bagi penggawa Singo Edan.

Selain itu, cocok sebagai tempat refreshing karena kebun raya ini punya udara yang sejuk. Harapannya, dalam menjalani latihan fisik, pikiran pemain lebih segar dan fisik tak terlalu lelah.

“Di kebun raya ini juga ada tanjakan, sangat cocok untuk latihan fisik. Latihan fisik itu tidak melulu di lapangan, diselingi latihan di luar lapangan, agar pikiran fresh, tidak sumpek, karena menghirup udara yang sejuk,” ujar Kuncoro.

Pertimbangan Purwodadi Berjodoh dengan Arema

Kuncoro menyebut pertimbangan lain kenapa tim pelatih Arema memilih Kebun Raya Purwodadi sebagai tempat latihan adalah memang sudah jodohnya. Sebelum-sebelumnya, saat kompetisi berjalan, setelah berlatih di tempat tersebut, Arema selalu meraih kemenangan.

“Kita kan sudah sering latihan di tempat ini. Mungkin memang sudah berjodoh dengan Arema. Harapannya aura positif itu menular ke tim musim ini,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.