Bruno Smith Wajib Jalani Tes Medis Sebelum Latihan Bersama Arema

Bruno Smith wajib jalani tes medis sebelum menjalani latihan bersama Arema, Senin (5/10/2020) siang. Itulah alasannya mengapa rekrutan anyar Arema ini tak mengikuti sesi latihan pagi di Pusat Kebugaran Universitas Brawijaya (UB), Kota Malang.

Pemain asal Brasil itu tiba di Jakarta pada Jumat (2/10/2020) malam. Namun baru pada Minggu (4/10/2020) kemarin Bruno terbang ke Malang.

Dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi menyebut, Bruno bakal menjalani tes medis di Laboratorium Klinik Prodea, Kota Malang siang ini. Proses ini bakal memakan waktu sekira satu hingga dua jam.

“Jadwal tes medis Bruno siang ini, seperti pada umumnya pemain asing harus menjalani tes medis dulu,” kata dokter Nanang.

Bruno Smith Wajib Jalani Tiga Jenis Tes

Dokter Nanang menjelaskan, ada beberapa jenis tes yang harus dijalani Bruno Smith. Rangkaian tes itu setidaknya terdiri dari tiga jenis.

Bruno bakal dites darah, detak jantung, dan massa ototnya di laboratorium klinik yang dimaksud. Ada nilai standar yang sudah ditetapkan oleh dokter Nanang.

“Jadi si pemain ini dilihat kondisi darah, jantung dan masa ototnya layak bermain sepak bola. Kami juga tidak mau ambil risiko, dikhawatirkan ada apa-apa di lapangan,” imbuhnya.

Carlos Oliveira Izinkan Bruno Smith Hadiri Latihan

Beda dengan Caio Ruan yang dilarangnya berlatih dulu meski sudah menyelesaikan tes medis di hari yang sama, Carlos Oliveira mengizinkan Bruno Smith. Namun, pelatih Arema itu menyarankan agar si pemain hanya datang saja.

“Dia bisa datang ke tempat latihan, tapi tidak ikut berlatih sekeras pemain lainnya. Saya pikir tidak baik baginya, karena kondisinya juga masih jetlag,” pungkasnya.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.