Bukan Teja Paku Alam, Arema Datangkan Kiper Asli Malang

Bukan Teja Paku Alam, Arema Datangkan Kiper Asli Malang
Teguh Amirudin (C) DANI KRISTIAN

Mengingat perburuan sudah diakhiri, satu per satu nama pemain lokal Arema untuk musim 2020 mulai terungkap. Untuk posisi kiper, tim pelatih Arema tidak mendatangkan sosok Teja Paku Alam yang sempat diinginkan Aremania, melainkan kiper asli Malang.

Sosok kiper yang tak asing lagi itu adalah Teguh Amirudin yang musim lalu bermain di PS TIRA-Persikabo. Kiper kelahiran Malang, 13 Agustus 1993 itu bakal menyusul rekan satu timnya, Wawan Febrianto yang lebih dulu menjalin kesepakatan bermain di Arema untuk kompetisi musim 2020 mendatang.

Asisten pelatih Arema, Charis Yulianto tak hanya mengkonfirmasi nama Wawan yang bakal merapat ke Arema. Selain pemain asal Kabupaten Pati itu, menurutnya ada satu pemain lagi berposisi kiper yang bakal bergabung dengan Arema.

“InsyaAllah Teguh akan menyusul Wawan. Keduanya akan merapat ke Arema. Mudah-mudahan semua lancar,” ujar Charis kepada WEAREMANIA.

Belum Pastikan Nama Kiper yang Dicoret

Charis Yulianto mengisyaratkan tim pelatih Arema bakal melakukan pencoretan kiper. Hanya saja, mereka belum memastikan siapa yang digantikan kiper asli Malang, Teguh Amirudin yang akan didatangkan.

Sebelumnya, manajemen Arema sempat mengungkapkan bakal memakai tiga kiper saja di musim 2020. Dua kiper, Kartika Ajie dan Andryas Francisco sudah resmi bertahan, sedangkan dua lainnya, Utam Rusdiyana dan Sandi Firmansyah belum diputuskan nasibnya.

“Soal pencoretan kiper menjadi wewenang pelatih kiper (Felipe Americo). Tapi, kemungkinan (pencoretan) itu ada. Itu pun juga harus menunggu persetujuan Coach Mario Gomez,” tandasnya.