Carlos Oliveira Jadi Pelatih Brasil Pertama, Berharap Bukan yang Terakhir

Kalahkan MU, Carlos Oliveira Ogah Beberkan Kekurangan Arema
Carlos Oliveira (C) DANI KRISTIAN

Carlos Oliveira jadi pelatih Brasil pertama sepanjang sejarah Arema. Pelatih yang belum genap sebulan dipilih menukangi skuad Singo Edan itu berharap bukan menjadi yang terakhir.

Mantan pelatih Becamex Binh Duong itu mengaku senang namanya tercatat dalam buku sejarah Arema sebagai pelatih Brasil pertama. Namun, Carlos menegaskan tak hanya ingin sekadar menjadi yang pertama.

Manajemen Arema mendatangkan Carlos di tengah Liga 1 2020 dihentikan sementara pada masa pandemi Covid-19. Carlos menggantikan pelatih sebelumnya, Mario Gomez yang tak sepakat skema rekontrak.

“Saya senang tercatat dalam sejarah Arema sebagai pelatih asal Brasil pertama, tapi saya juga tak ingin menjadi yang terakhir. Saya berharap bisa menjadi perintis bagi pelatih-pelatih asal Brasil lainnya untuk melatih di sini kelak,” kata Carlos.

Carlos Oliveira Jadi Pelatih Brasil Pertama, Ingin Ukir Sejarah

Carlos Oliveira akan lebih senang jika dapat mengukirkan namanya dalam sejarah Arema. Pelatih berusia 59 tahun itu akan lebih bangga jika mampu mempersembahkan prestasi tertinggi bagi skuad Singo Edan.

Sejauh ini, baru Robert Rene Alberts, pelatih asing yang mampu mempersembahkan gelar juara kompetisi bagi Arema. Sepuluh tahun silam, pelatih asal Belanda itu membawa Arema menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2009-2010.

“Tentu, saya lebih senang mencatatkan nama dalam sejarah manis klub ini dengan menjadi juara. Untuk itu, kami harus benar-benar bekerja keras,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.