Carlos Oliveira Senang Titan Agung Mencetak Dua Gol, Tapi..

Carlos Oliveira Senang Titan Agung Mencetak Dua Gol, Tapi
Titan Bagus (C) DANI KRISTIAN

Carlos Oliveira senang Titan Agung mencetak dua gol ke gawang Arema U-20 dalam laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (6/10/2020) sore. Namun, ada sesuatu yang membuat pelatih Arema itu lebih senang.

Laga uji coba yang berakhir dengan kemenangan Arema 8-0 itu menjadi ajang evaluasi bagi tim pelatih. Gol-gol Arema lainnya dibuat Rizky Dwi, Jayus Hariono, Dave Mustaine, Bagas Adi, dan Kushedya Hari Yudo (2 gol).

Sekadar informasi, Carlos menurunkan dua tim yang berbeda, di mana Titan bermain di tim kedua yang turun di 40 menit babak kedua. Banyak hal bagus yang dilihatnya dari kedua tim yang dimainkan.

“Saya senang bukan cuma karena dua gol yang dibuat Titan. Saya senang melihat proses terciptanya gol. Mereka membuat umpan silang, itu dilakukan dengan bagus, sehingga Titan hanya tinggal meneruskan bola ke gawang,” kata Carlos menjawab pertanyaan WEAREMANIA.

Titan Agung Mencetak Dua Gol karena Pemain Lain Bermain Bagus

Carlos Oliveira tak cuma memberi acungan jempol untuk Titan Agung dengan dua golnya. Pelatih asal Brasil itu menilai dua gol itu bisa tercipta karena penampilan bagus pemain lainnya juga.

Menurutnya, pengertian antar pemain, penetrasi, pergerakan pemain, dan penguasaan bola berjalan dengan baik. Pria berusia 59 tahun itu menyebut ada satu hal penting yang mampu dimaksimalkan dalam pertandingan tersebut, sehingga Arema bisa menang besar.

“Mereka bisa melihat kapan bola datang, dan ke mana akan menempatkan bola, bukan sekadar menendang. Itulah pentingnya mereka harus bermain dengan kepala tegak,” imbuhnya.

Selalu Ada Perbaikan ketika Ada Kesalahan

Carlos Oliveira terus melakukan evaluasi terhadap permainan timnya sebelum lanjutan Liga 1 2020 bergulir kembali. Setidaknya, saat ini mereka masih memiliki waktu untuk itu agar menjadi semakin baik ketika kompetisi dimulai.

“Para pemain saya melakukan hal yang benar. Ketika mereka salah, tugas kami yang harus benahi mereka,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.