Cerita Dendi Santoso dan Nomor Punggung 41 Miliknya

Cerita Dendi Santoso dan Nomor Punggung 41 Miliknya
Dendi Santoso (C) DANI KRISTIAN

Dendi Santoso dan nomor punggug 41 yang melekat di jersey yang dipakainya menjadi sesuatu yang tak bisa dipisahkan. Ternyata ada campur tangan Robert Rene Alberts di balik nomor punggung pemain sayap Arema tersebut.

Fakta itu diungkapnya dalam sebuah wawancara yang dilakukannya dengan legenda Arema, Nanang Supriyadi. Hasil wawancara itu diunggahnya dalam channel YouTube Dendi 41 Santoso.

Sejatinya, 41 bukanlah nomor punggung pertama yang dikenakan Dendi di Arema. Pada musim pertamanya saat naik kelas ke tim senior di Indonesia Super League (ISL) 2008-2009, Dendi yang merupakan penyerang Arema U-21 mengenakan nomor punggung 9.

“Jelang ISL 2009-2010, saya sebenarnya ganti nomor punggung 14, saya pilih nomor itu karena mengidolakan Mas Arif Suyono. Namun, oleh Robert kemudian nomor saya diganti 41,” kata Dendi.

Dendi Santoso dan Nomor Punggung 41 Sudah Jadi Hoki

Dendi Santoso membeberkan alasan Robert Alberts yang melatih Arema di ISL 2009-2010, membalik nomor punggungnya. Menurutnya, perubahan nomor punggung itu cuma demi hoki.

Terbukti, di musim tersebut, Dendi mampu membawa Arema menjuarai ISL 2009-2010 dan runner up Piala Indonesia 2010. Pemain asli Malang itu sendiri cukup moncer di lini depan Arema dengan lesakan dua golnya.

“Mungkin pergantian nomor punggung itu membawa hoki. Sampai sekarang nomor punggung 41 saya pakai terus,” tegas pemain berusia 30 tahun itu.