Datang dengan Lisensi A, Felipe Americo Bawa Sesuatu yang Baru untuk Kiper Arema

Felipe Americo bawa sesuatu yang baru untuk kiper-kiper Arema di Liga 1 2022-2023. Asisten Pelatih Kiper Arema itu baru saja mengantongi lisensi kepelatihan A CBF.

Tiba di Malang, Selasa (31/5/2022) sore, Felipe kembali gabung dalam sesi latihan Arema di Stadion Gajayana, Rabu (1/6/2022) pagi. Pelatih asal Brasil ini telat gabung tim lantaran harus menjalani kursus kepelatihan level A di negaranya.

Musim lalu, karena belum punya lisensi kepelatihan khusus kiper level 1, Felipe harus turun pangkat jadi asisten pelatih kiper. Sementara, jabatan Pelatih Kiper Arema ditempati Djarot Supriyadi.

“Saya sekarang punya lisensi kepelatihan A CBF, baru saja ikut kursus di Brasil, baru saja selesai 23 Mei lalu, tapi saya izin seminggu lagi baru berangkat ke sini. Saya baru datang kemarin, dan sekarang siap memberikan ilmu baru saya,” kata Felipe.

Felipe Americo Bawa Ilmu Baru yang Lebih Detail

Felipe Americo mengisahkan, saat menjalani program kursus kepelatihan banyak kelas yang diikutinya. Kini, ilmu-ilmu baru tentang dunia kiper yang lebih detail siap diterapkannya untuk kiper-kiper Arema.

Di antara banyak kelas yang diikutinya, ada satu kelas yang khusus membahas tentang kiper. Menurut pelatih berusia 39 tahu itu, ada beberapa hal yang sebenarnya sudah diterapkannya terhadap Adilson Maringa dan kawan-kawan.

“Ada satu kelas di mana khusus untuk kiper. Kami bicara banyak soal sistem permainan dalam sepak bola modern. Kiper masuk ke sistem tersebut. Sebenarnya kita sudah menerapkan hal ini, tapi saya dapat ilmu yang lebih detail lagi soal kiper,” pungkasnya.

Tidak Perlu Kursus Lisensi B

Setelah memiliki lisensi C AFC, ternyata Felipe Americo tak butuh melakoni kursus kepelatihan lisensi B. Eks pelatih kiper Barito Putera itu langsung menempuh lisensi kepelatihan level A.

“Saya bisa langsung ambil lisensi A CBF karena CV saya bagus. Jadi, tidak perlu ikut yang lisensi B CBF,” tandasnya.

Sebelumnya, Felipe Americo menjalani kursus kepelatihan level B di Indonesia. BACA: Inilah momen saat Felipe Americo lulus kursus kepelatihan level C AFC saat gelaran Liga 1 2021-2022 lalu.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.