Dedik Setiawan Bakal Absen Sampai Akhir Putaran Pertama

Data dan Fakta Arema FC vs Borneo FC
Dedik Setiawan (C) DANI KRISTIAN

Ada kabar buruk dari perkembangan kondisi cedera Dedik Setiawan. Penyerang Arema FC itu divonis harus absen sampai akhir putaran pertama Liga 1 2019, tepatnya akhir Agustus.

Vonis tersebut dijatuhkan oleh dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi. Menurutnya, pemulihan cedera betis penyerang asli Dampit, Kabupaten Malang itu butuh waktu sekitar satu bulan.

“Untuk estimasi waktu pemulihan cedera Dedik, paling cepat empat minggu dari ketika ia cedera kemarin,” ungkap dokter Nanang.

Dedik mengalami cedera saat membawa Arema mengalahkan Bhayangkara FC 3-2 di pekan ke-11 (26/7/2019) lalu. Usai mencetak gol pertama, Dedik harus ditarik keluar sebelum turun minum karena betisnya mengalami masalah.

Absen Tujuh Laga

Karena cederanya, satu laga sudah dilewatkan Dedik saat Arema menang telak 5-1 atas Persib Bandung pekan lalu. Setidaknya, Dedik akan absen di enam laga ke depan.

Pemain 25 tahun itu akan kembali absen saat Arema menantang tuan rumah Persija Jakarta, Sabtu (3/8/2019) nanti. Melawan Kalteng Putra, Persebaya Surabaya, Barito Putera, Bali United, dan PSIS Semarang, Arema juga belum bisa menggunakan jasanya.

“Paling cepat memang empat pekan untuk cedera betis seperti Dedik ini,” imbuh dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ini.

Kapan Merumput Lagi?

Paling cepat, Dedik bisa kembali di pekan ke-18 ketika Arema menjamu Borneo FC (12/9/2019). Dengan catatan program pemulihan cedera Dedik berlangsung lancar.

“Tentu salama waktu pemulihan Dedik punya tugas menjalani program latihan pemulihan bersama David (Setiawan, Sport Therapist Arema),” tandasnya.