Laga Lawan Borneo FC Menjadi Kesempatan Kedua Arema Keluar dari Zona Degradasi

- Advertisement -

Laga lawan Borneo FC di Pekan 15 Liga 1 2023-2024, Jumat (6/10/2023), pukul 19.00 WIB bisa menjadi sangat krusial bagi Arema. Laga kandang itu menjadi kesempatan kedua Arema keluar dari zona degradasi.

Kesempatan pertama didapatkan Arema di Pekan 12 saat menjamu Persita Tangerang, salah satu pesaing tim papan bawah. Butuh tiga poin, ternyata saat itu Skuad Singo Edan hanya bermain imbang tanpa gol, sehingga masih tertahan di peringkat 16.

Melihat klasemen sementara, Arema bisa mengabaikan Persikabo 1973 di peringkat 17 dengan 9 poin dan Bhayangkara FC di peringkat 18 dengan 6 poin. Lagi-lagi, Arema harus bersaing dengan Persita si peringkat 15, tapi kali ini secara tak langsung dengan melakoni pertandingan masing-masing.

Arema yang punya 13 poin menghadapi sang pemuncak klasemen, Borneo FC. Sementara, Persita yang koleksi poinnya lebih banyak satu angka dari Arema menjamu Persik Kediri dua hari kemudian, tepatnya Minggu (8/10/2023).

Arema Tak Cukup Memenangkan Laga Lawan Borneo FC

Mau tak mau, Arema harus mengalahkan Borneo FC di Pekan 15 ini untuk bisa lepas dari kubangan zona merah. Bahkan, kemenangan atas tim Pesut Etam itu belum cukup untuk menggusur posisi Persita Tangerang di peringkat 15, mengingat selisih poin keduanya hanya satu angka.

Situasi itu terjadi jika Persita mampu menaklukkan tamunya Persik Kediri, berapa pun skornya. Tambahan tiga poin bakal membuat selisih satu poin kedua tim tetap terjaga, sehingga Arema tetap di bawah Persita.

Andai Persik sanggup meraih kemenangan tandang di markas Persita, maka situasinya akan berbeda, dengan catatan kemenangan harus diraih Arema atas Borneo FC. Jika Persik mampu setidaknya memaksakan hasil imbang, Arema bisa mengkudeta Persita, lagi-lagi dengan catatan bisa mengalahkan Borneo.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya