Dedik Setiawan Tak Masalah Jadwal Padat di Lanjutan Liga 1 2020

Regulasi Liga 1 2020

Semua tim peserta bakal menghadapi jadwal padat di lanjutan Liga 1 2020. Namun, penyerang Arema, Dedik Setiawan mengaku tak masalah dengan hal itu.

Saat ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) tengah menyusun jadwal lanjutan mulai pekan ke-4 itu. Meski belum dirilis, tetapi sudah ada gambaran padatnya jadwal kompetisi, mengingat hanya berlangsung selama lima bulan, 1 Oktober hingga 28 Februari.

Dedik meyakini, penyusun jadwal lanjutan kompetisi itu sudah memikirkan mengenai masalah recovery bagi pemain. Harapannya, tidak ada klub yang dirugikan atas jadwal baru tersebut.

“Mungkin bakal padat seperti kompetisi tahun kemarin. Saya pikir ada potensi pemain kecapekan dan rawan terjadi banyak cedera. Namun, tidak masalah, kita jalani saja, kita nikmati jadwal padat ini,” kata Dedik.

Ada Solusi untuk Jadwal Padat di Lanjutan Liga 1 2020

Dedik Setiawan memahami, jadwal padat yang ada di depan mata mau tak mau harus dijalani. Namun, yang diketahui pemain berusia 27 tahun itu, PT LIB sudah punya sejumlah solusinya.

Solusi yang disiapkan salah satunya skema bermain dua kali home dan dua kali away, di mana dua kali away dengan lokasi kandang lawan yang berdekatan. Hal itu akan memangkas waktu perjalanan tim ketika melakoni laga tandang.

“Yang saya dengar juga, ada wacana pergantian pemain sampai lima pemain dalam satu pertandingan. Saya pikir itu juga cukup membantu, apalagi kalau mainnya empat hari sekali,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.