Demi Jadi Tuan Rumah Turnamen Pramusim, Panpel Arema Gelar Rakor

Panpel Arema gelar rakor beberapa waktu lalu begitu mendengar Malang akan dijadikan salah satu venue turnnamen pramusim. Rapat koordinasi itu digelar demi persiapan jadi tuan rumah ajang yang digelar PT Liga Indonesia Baru tersebut.

Sebelumnya, PT LIB berencana menghelat turnamen pramusim pada Juni mendatang. Ajang tersebut rencananya dipakai sebagai pemanasan jelang Liga 1 2022-2023.

Media Officer Arema, Sudarmaji menyebut, pada prinsipnya Panpel Arema sudah siap jika memang ditunjuk. Hanya saja, pihak klub sampai saat ini masih menunggu surat resmi dari penyelenggara turnamen.

“Kami sudah siap kalaupun ditunjuk. Dua hari lalu kami sudah melakukan koordinasi di internal manajemen bersama panpel. Kami juga perlu melakukan persiapan-persiapan, mericek kembali venue di Stadion Kanjuruhan,” kata Sudarmaji.

Panpel Arema Gelar Rakor, Sebagai Pemanasan

Sudarmaji menambahkan, Panpel Arema perlu melakukan konsolidasi, sebagai pemanasan. Maklum, hampir dua tahun mereka tidak menyelenggarakan pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Sebab, Liga 1 2021-2022 kemarin digelar di luar Malang dengan sistem bubble. Hal itu membuat Arema tak bisa melakoni laga kandang di home base-nya sendiri.

“Arema melakukan rekonsolidasi kembali, terutama tentang kepanpelan yang hampir dua tahun tidak melakukan kegiatan. Setelah libur Lebaran, kami segera melakukan komunikasi awal dengan pihak kepolisian,” imbuhnya.

Rapatkan Barisan dengan Aremania

Menurut Sudarmaji, Arema juga bakal segera menggelar pertemuan dengan Aremania jika ada sinyal turnamen pramusim bisa dihadiri penonton. Kesempatan itu bakal dijadikan sebagai ajang sosialisasi dan simulasi untuk gelaran laga kandang di Liga 1 2022-2023 nanti.

“Kami juga akan bertemu dengan kalangan Aremania. Jadi, kalau seandainya nanti sewaktu-waktu Arema ditunjuk menjadi venue, kita sudah siap,” pungkas pria asal Banyuwangi itu.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru sudah melempar wacana bakal menggelar turnamen pramusim, di mana Malang punya kesempatan menjadi salah satu tuan rumah. BACA: Inilah respons Arema mendengar kabar Malang bakal ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah turnamen pramusim bikinan PT LIB.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.