Demi Puncak Klasemen, Eduardo Almeida: Arema Akan Melakukan yang Terbaik

Selebrasi gol Arema (c) AREMA FC OFFICIAL

Pelatih Eduardo Almeida menyebut Arema akan melakukan yang terbaik demi puncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Kesempatan itu hadir saat menghadapi Bhayangkara FC di Pekan 18, Minggu (9/1/2022), pukul 20.30 WIB.

Saat ini Arema ada di peringkat 3 dengan 34 poin, tertinggal tiga angka dari Bhayangkara yang satu strip di atasnya. Sementara, 37 poin Bhayangkara sama persis dengan punya Persib Bandung di puncak.

Almeida tak ingin Arema menyia-nyiakan kesempatan untuk menggusur dua tim pesaing sekaligus. Tentu saja, syaratnya, skuad Singo Edan harus mengalahkan Bhayangkara pekan ini.

“Tentu kami fokus ke pertandingan ini. Kami mencoba melakukan yang terbaik untuk medapatkan tiga poin, seperti yang selalu kita lakukan tiap laga. Jika menang, kami bisa naik ke puncak klasemen, dan itu bagus buat kami,” kata Almeida.

Arema Akan Melakukan yang Terbaik Tanpa Berpikir Juara Terlebih Dahulu

Eduardo Almeida menambahkan, terlalu dini bicara soal peluang menjadi juara Liga 1 2021-2022 di Pekan 18 ini. Namun, Arema akan fokus meraih hasil positif melawan Bhayangkara FC.

Pelatih asal Portugal itu berpesan pada Aremania yang setia mendukung timnya. Jika pekan ini mereka belum bisa naik ke puncak klasemen sementara, jangan sampai meruntuhkan semangat untuk menjadi juara di akhir musim.

“Kami targetkan tiga poin untuk naik ke puncak klasemen. Tapi, jika itu tidak terjadi maka tidak masalah, karena dalam sepak bola apa pun mungkin terjadi. Saya pikir masih terlalu dini untuk menilai laga ini sebagai laga penentuan menjadi juara Liga 1 2021-2022,” imbuhnya.

Bukan Akhir Perjuangan Arema Menjadi Juara

Eduardo Almeida menegaskan, hasil pertandingan melawan Bhayangkara FC nanti bukanlah hasil penentuan juara. Menurutnya, apapun hasilnya, skuad Singo Edan tetap akan berjuang mewujudkan target juara musim ini.

“Jadi, apa yang terjadi di laga melawan Bhayangkara bukanlah akhir dari perjuangan kami di kompetisi ini. Masih banyak pertandingan lain yang harus dimenangkan sampai akhir musim,” imbuhnya,” pungkas pelatih berusia 43 tahun itu.

Tekad meraih juara dari Eduardo Almeida ini senada dengan apa yang diutarakan Manager Ad Interim Arema, Ali Rifki. BACA: Inilah target manajemen Arema di Seri 4 yang digelar di Pulau Bali.