Dendi Santoso Ingin Bikin Sejarah Baru di Stadion Manahan Solo

Dendi Santoso Ingin Bikin Sejarah Baru di Stadion Manahan Solo
Dendi Santoso (C) DANI KRISTIAN

Dendi Santoso ingin bikin sejarah baru di Stadion Manahan Solo yang menjadi venue Arema di babak penyisihan Grup A Piala Menpora 2021. Penyerang sayap Arema itu tak peduli catatan buruk timnya di stadion tersebut sebelumnya.

Arema dibayangi sejumlah hasil buruk yang didapat saat berlaga di Stadion Manahan Solo. Menariknya, kekalahan demi kekalahan itu diderita dari tim yang sama, Sriwijaya FC.

Skuad Singo Edan pernah kalah 1-2 dari SFC di leg kedua babak Semifinal Piala Presiden 2015. Momen lain terjadi pada saat Arema kalah 1-2 di babak final Piala Indonesia 2010.

Selain itu, skuad Singo Edan juga pernah menelan kekalahan 1-3 dari tim yang sama di babak perempatfinal Piala Presiden 2018. Di Indonesia Super League (ISL) 2011-2012, Arema juga pernah kalah 0-1 dari Persija Jakarta di stadion yang sama.

“Itu kan cerita buruk Arema di Stadion Manahan Solo yang dulu (sebelum dipugar). Sekarang ini stadionnya kan baru. Jadi, kami ingin membuat sejarah baru di stadion tersebut,” kata Dendi.

Dendi Santoso Ingin Bikin Sejarah Baru di Piala Menpora 2021

Dendi Santoso juga punya target pribadi membawa Arema berprestasi di Piala Menpora 2021. Karenanya, pemain asli Malang itu bakal bekerja keras untuk mewujudkan target tersebut.

Sebenarnya, ada gelar Pemain Terbaik Piala Menpora 2021 yang menarik perhatiannya untuk dimenangkan. Namun, Dendi terang-terangan menganggap gelar tersebut sebagai bonus ekstra jika mampu membawa Arema menjadi juara.

“Yang jelas, kami harus memenangkan setiap pertandingan, siapa tahu kami bisa menjadi juara. Soal pemain terbaik itu saya pikir adalah bonus, jangan dipikirkan dulu,” imbuhnya.

Pesan kepada Para Pemain Arema

Sebagai calon kuat kapten tim Arema, Dendi Santoso juga punya pesan kepada para penggawa Singo Edan lainnya. Baginya, yang terpenting agar tim tetap solid, harus bisa menjaga kekeluargaan.

“Di tengah pandemi covid-19 sekarang ini, kita juga harus sama-sama menjaga kesehatan. Jangan sampai ada yang sakit, insyaallah kita bisa melewati babak penyisihan grup ini dengan sempurna,” pungkas pemilik jersey bernomor punggung 41 ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.