Deretan Pemain Lokal Arema yang Dilepas, Masih Mungkin Bertambah

Deretan Pemain Lokal Arema yang Dilepas, Masih Mungkin Bertambah
Ricky Ohorella (C) DANI KRISTIAN

Selain empat pemain asing, sejauh ini manajemen Arema sudah melepas sejumlah pemain lokal yang musim lalu bermain di Liga 1 2019. Deretan pemain lokal Arema yang dilepas itu masih sangat mungkin bertambah jumlahnya.

Setidaknya sudah ada tujuh nama pemain lokal Arema yang tidak diperpanjang kontraknya. Artinya, sudah ada 11 pemain lokal dan asing yang tidak dikontrak lagi untuk musim 2020 nanti.

Mereka tidak mendapatkan rekomendasi untuk bertahan dari tim pelatih yang dipimpin Mario Gomez. Para pemain itu kebanyakan sudah berpamitan kepada manajemen klub, juga melalui akun media sosial masing-masing.

“Yang pasti keluar ada nama Hamka Hamzah, Rachmat Latief, Rifaldi Bawuo, Sunarto, Ricky Ohorella, Zidan Pulanda, Ahmad Nur Hardianto, Takafumi Akahoshi, Makan Konate, Sylvano Comvalius, dan Arthur Cunha,” ungkap General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Pencoretan Masih Mungkin Berlanjut

Skuad Arema untuk musim 2020 akan terlihat dari para pemain yang mengikuti sesi latihan perdana seminggu lagi, Rabu (15/1/2020) sore. Namun, Ruddy Widodo mengisyaratkan penambahan dan pencoretan pemain masih sangat mungkin berlanjut.

Manajer asal Madiun itu tak menampik ada sejumlah pemain yang awalnya mau dicoret, namun ternyata tim pelatih masih kesulitan mencari penggantinya. Maka, nama-nama pemain itu tetap dipertahankan sementara.

“Memang ada beberapa pemain yang akan kami lepas, tapi ternyata di posisinya itu kami kesulitan mencari pemain penggantinya. Makanya, kami sangat hati-hati dalam menyebut pemain yang akan dilepas, semua berdasarkan kebutuhan tim pelatih,” tegas manajer berkaca mata ini.