Dikalahkan Arema, Akui Starter PSIS Semarang Grogi karena Aremania

Pelatih sementara, Achmad Resal mengakui starter PSIS Semarang grogi karena Aremania. Menurutnya, itu salah satu penyebab timnya dikalahkan Arema dalam laga uji coba, Minggu (22/5/2022) malam.

Tercatat, Panpel Arema mencetak 30 ribu tiket untuk laga uji coba perdana Arema musim ini. Namun, dari pantauan, hampir tak ada ruang kosong dari Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang yang berkapasitas 45 ribu penonton tersebut.

Resal tampak menurunkan pasukan pemain mudanya pada awal babak pertama. Gawang PSIS pun kebobolan dua kali oleh gol Dendi Santoso di menit 7 dan 9 dari sektor kanan pertahanan.

“Pada babak pertama kami menurunkan banyak pemain muda, mungkin mereka grogi. Sudah beberapa tahun terakhir kami main tanpa suporter, malam ini banyak Aremania datang ke stadion. Mungkin karena itu anak-anak grogi di 15 menit awal,” kata Resal dalam sesi jumpa pers usai laga.

Starter PSIS Semarang Grogi, Lama-lama Bisa Mengimbangi Arema

Achmad Resal mengaku sengaja memberikan kesempatan bermain kepada para pemain muda PSIS Semarang sejak menit awal. Setelah ada pergantian beberapa pemain senior masuk, pada babak kedua mereka bisa mengimbangi permainan Arema.

Pada laga uji coba ini, PSIS juga tak diperkuat empat pemain asingnya, yakni Taisei Marukawa, Alie Sesay, Jonathan Cantillana, dan Carlos Fortes. Sejumlah pemain senior seperti Jandia Eka Putra dan Septian David Maulana pun absen.

“Setelah babak kedua berjalan, anak-anak mulai enjoy dengan situasi, dan bisa mengembangkan permainan,” pungkas pelatih asli Semarang ini.

Baik PSIS Semarang maupun Arema banyak melakukan pergantian pemain di laga uji coba ini. BACA: Inilah jalannya pertandingan babak pertama dan kedua antara Arema vs PSIS Semarang.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.