Dinanti Javier Roca, Arkhan Fikri Ingin Beri Pembuktian Kepada Arema

Arkhan Fikri ingin beri pembuktian kepada Arema saat kembali ke tim dari Timnas Indonesia U-20. Itu sebagai pembuktiannya yang disebut-sebut tengah dinantikan pelatih anyar, Javier Roca.

Sejak gabung ke timnas untuk ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Arkhan memang belum sempat merasakan sentuhan Roca dalam sesi latihan Arema. Namun, Manager Tim Arema, Ali Rifki sempat menyatakan jika gabungnya Arkhan sangat dinantikan Roca sebagai pelatih.

Pemain berusia 17 tahun itu dijadwalkan baru gabung sesi latihan Arema pada Kamis (22/9/2022) besok. Sebab, libur tiga hari yang didapatkannya terhitung mulai Senin (19/9/2022), karena sehari sebelumnya masih membela timnas.

“Siapa pun pelatihnya, kalau saya dikasih kesempatan, maka saya akan berikan yang terbaik di lapangan,” kata Arkhan.

Arkhan Fikri Ingin Beri Pembuktian, Meski Belum Tahu Siapa Javier Roca

Arkhan Fikri mengaku belum tahu siapa Javier Roca, terutama saat melatih. Namun, pemain asal Serdang Bedagai, Sumatra Utara itu berharap yang terbaik untuk sang pelatih.

Dalam sesi latihan, Arkhan bakal mengikuti semua instruksi Roca. Begitu pula saat diberi kesempatan tampil di pertandingan.

“Saya belum tahu kepribadiannya bagaimana. Tapi, saya akan mencoba mengikuti saja. Saya yakin kalau dia pelatih bagus, saya support terus,” imbuh pemain yang dikontrak Arema selama lima musim tersebut.

Mengaku Cocok dengan Skema Main Javier Roca

Meski belum tahu seperti apa karakter melatih Javier Roca, dari media Arkhan Fikri tahu skema main si pelatih. Secara pribadi, pemilik jersey bernomor punggung 21 itu mengaku cocok.

“Saya malah lebih senang kalau dia suka skema bola-bola pendek, built up dari bawah tanpa long ball. Karena Coach Shin Tae-yong juga mengajari seperti itu di Timnas,” pungkasnya.

Sebelumnya, Javier Roca disebut tak sabar menantikan kembalinya Arkhan Fikri ke Arema. BACA: Ali Rifki menyabut Javier Roca bakal memaksimalkan potensi Arkhan Fikri di tim Arema seperti STY memaksimalkan tenaganya di Timnas Indonesia.